Alif: BEM UNISTI akan Lawan Praktik Korupsi di Kampus !

PALEMBANG, SuaraSumselNews| Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tridinanti (BEM UNISTI) akan selalu mengawal keberadaan dana kampus agar terhindar dari gerayangan tangan oknum pejabat yang korup.

Pengurus BEM UNISTI Palembang 2023 Alif Zakaria, mengatakan saat ini pihaknya resah dengan adanya kabar oknum pejabat kampus yang diduga berusaha untuk mengkorup uang dana kampus.

“Terkait keresahan itu, kami akan ikut mengawal keberadaan dana kampus dari oknum tersebut,” ujar Alif Zakaria kepada media ini, Minggu (11/6/2023).

Menurut Alif, BEM UNISTI berusaha keras untuk menyingkirkan oknum pejabat yang disinyalir tersandung kasus korupsi.

“Dengan begitu sikap korup mereka tidak akan mengganggu proses pendidikan di kampus,” ujar Alif.

Menurut dia, kasus korupsi akan menjegal proses kehidupan belajar bagi mahasiswa. Maka dengan adanya BEM UNISTI, akan ikut berperan untuk menggagalkan kondisi kampus yang bebas korupsi.

Terkait masalah itu, pengurus dan anggota BEM UNISTI Palembang akan mendukung pengelolaan keuangan satu pintu yang dilakukan pihak Yayasan UNISTI sehingga tidak terjadi lagi adanya oknum korup yang melakukan penyimpangan dana kampus.

“Dengan demikian akan tercipta suasana kampus yang bebas korupsi,” tegasnya.

Sebagai pengurus BEM UNISTI, kata Alif, pihaknya sangat prihatin dan merasa malu jika muncul kasus korupsi di lingkungan UNISTI Palembang.

Sebagai pengurus dan anggota BEM UNISTI, katanya, pihaknya akan melakukan perlawanan terhadap adanya praktik korupsi dana kampus.

“Sikap tak terpuji seperti ini akan mencoreng nama baik kampus UNISTI. Kita akan menjaga nama baik kampus kita, agar tercipta marwah pendidikan tinggi yang bersih dari praktik korupsi,” tegas Alif menutup perbincangan. (*)