oleh

7000 Pegawai Non PNS Hadiri

Pemkot palembang Sosialiasi Asian Games

PALEMBANG, SuaraSumselNews- GUBERNUR Sumsel hadiri pembukaan sosialisasi dan promosi Asian Games 2018. Acara dilaksanakan bagi seluruh pegawai non PNS di jajaran Pemkot Palembang. Sedikitnya, 7000 orang hadir di Gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC), Rabu (30/5).

Gubenur Alex Noerdin mengatakan, gedung ini nantinya akan disiapkan sebagai media centre. Dan mampu menampung 45 negara yg mengikuti pesta olahraga Asia, Asian Games. Sekarang ini Kota Palembang sudah menjadi Metropolitan. Dan ini semua, berkat kerja kita semua. Dan tak lepas dari kerja keras Wali Kota Palembang.

“Sebanyak 45 negara akan berkumpul di Kota Palembang. Ada tiga hal Kota Palembang bisa ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games. Diantaranya Sumsel adalah daerah yang zero konflik. Kedua berpengalaman dan ketiga, Palembang miliki fasilitas olahraga yang sudah siap,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jalur Pagaralam-Lahat Putus Akibat Longsor Wilayah Endikat

Sumsel bisa mempersiapkan semua fasilitas sarana Asian Game 2018. Itulah kenapa Sumsel khususnya kota Palembang bisa menjadi tuan rumah Asean Games. “Ini semua dibangun bukan pakai uang Gubernur atau dari BUMN & BUMD. Melainkan uang para investor semua. Sehingga Pemerintah Sumsel bisa mewujudkan Asian Games 2018 beserta fasilitasnya yang standar internasional,” bebernya.

Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, 18 Agustus hingga 2 September 2018, gedung ini menjadi saksi sejarah bagi Kota Palembang. Karena digedung inilah empat puluh lima negara akan bertanding di Kota Palembang.

“Gedung ini juga menjadi tempat media centre perayaan Asian Games 2018. Kita patut bangga kepada Pemerintahan Provinsi Sumsel, yakni Gubernur Alex Noerdin yang bersusah payah siapkan semua fasilitas perayaan Asian Games 2018. Untuk itu laporan saya kali ini pada bapak Gubernur menyatakan bahwa kami Pemerintah Kota Palembang akan selalu siap mensukseskan Asian Games 2018,” kilahnya. (*)

BACA JUGA:  Wabup Dja'far Shodiq Mengajak PMI Bersinergi Atasi Pandemi
laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.