3 Anak di Teluk Kijing Diserang DBD

LAIS, SuaraSumselNews | Warga dusun IV Teluk Kijing III, Kabupaten Musi Banyuasin resah, pasalnya belakangan ini ada beberapa warga yang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kami berharap instansi terkait segera melakukan Foging di desa kami, karena akhir akhir ini banyak anak anak terserang DBD,” kata Iin warga Desa Teluk Kijing III, Jum’at (25/2).

Senada, Tohirun warga desa yang sama, mengatakan kasus DBD sudah menimpa tiga orang, semuanya anak anak, sehingga kami jadi resa takut tertular. “Perlu ada tindakan foging (Pengasapan) dari instansi terkait, untuk mencega penyebaran DBD,” ujarnya.
 
Ia mengaku belakangan ini warga suda ada yang melihat nyamuk DBD dengan ciri bergaris putih hitam padahal warga sudah berupaya untuk mencegah wabah nyamuk tersebut yakni dengan cara menerapkan pola hidup bersih hidup sehat (PHBS) dan menerapkan 3M.

Sementara, Kepala Desa Teluk Kijing III, Yupanser Achmad dikonfirmasi media ini, mengatakan akan menyampaikan hal ini ke instansi terkait. “Kita akan mendata terlebih dahulu, dan hal ini sudah di koordinasikan ke puihak puskesmas Lais,” jawabnya.

Hal senada dikatakan Camat Lais, Demon, beliau sangat prihatin, apalagi DBD sudah menyerang beberapa anak anak di wilayah kecamatan lais. “Secepatnya akan kita sampaikan ke pihak kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala UPTD Puskesmas Lais, Leli saat di hubungi mengatakan akan lakukan dulu kunjungan ke rumah dan tetangga sekitar, untuk  penyelidikan epidemiologi.

“Baru kita susun langkah selanjutnya,” jelasnya.

Sumber : Temi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *