Wawako Imbau Warga Jangan Ragu Beri Data ke Pantarlih

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SETELAH usai dilantik Minggu (12/2), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 di Kota Palembang mulai bergerak.

Mulai kemarin Senin kemarin (13/2) mereka bertandang ke rumah pribadi Wali Kota Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda.

Di rumah Wawako Fitrianti, di Jalan Seruni, Pantarlih melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih.

Kehadiran petugas disambut ramah oleh Wawako Fitrianti ditemani suaminya, Dedi Sipriyanto. Hadir pula Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison.

Fitrianti dan suami juga menjawab dan mengikuti arahan dari petugas terkait pengisian dan pencocokan data.

Dalam kesempatan itu Fitrianti mengimbau masyarakat untuk tak ragu memberikan data kepada petugas Pantarlih.

“Jangan ragu-ragu. Setelah nanti kedatangan petugas, berikanlah data dengan baik dan mudah-mudahan Pemilu tahu 2024 InsyaAllah berjalan dengan baik dan lancar,” kata Fitrianti, usai pendataan.

Dijelaskan Fitrianti, bahwa para petugas tersebut melakukan pengecekan ulang data yang lama.

Antara lain menanyakan berapa banyak pemilih yang ada di rumah, dan juga diberikan data terbaru berupa KTP, KK, alamat dan sebagainya.

“Jadi hanya mengkroscek atau data yang diminta juga tidak terlalu banyak dan menanyakan apakah ada pemilih yang baru atau dengan jumlah yang sama,” jelasnya

“Masyarakat juga bisa memberikan KTP Digitalnya atau memang KTP yang dalam bentuk kartu. Semuanya kan idetitasnya sama,” kata Fitrianti pula.

Ia juga mengimbau para petugas Pantarlih untuk dapat memberikan identitas data petugas secara jelas, baik foto ataupun nama lengkap saat bertugas.

“Jadi, nantinya tidak ada lagi keraguan dari masyarakat pada saat menerima kedatangan para petugas. Sekali lagi saya mengucapkan selamat bekerja,” pungkas Fitrianti.(*)