Wagub Sumsel Sampaikan Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan 9 Fraksi

PALEMBANG, SuaraSumseNews | WAKIL Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya menyampaikan jawaban Gubernur Sumsel terkait pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumsel terhadap Raperda perubahan APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2021.

Jawaban tersebut disampikan Mawardi dalam rapat paripurna XXXVII DPRD Sumsel di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (27/9).

Dimana ada sejumlah poin penting disampaikan sebagai jawaban kepada sembilan fraksi DPRD Sumsel yang sebelumnya telah menyampaikan pemandangannya atas raperda perubahan APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2021.

Poin penting tersebut meliputi pembangunan infrastruktur, sektor pertanian, pengangkatan guru honorer, kebijakan angkutan batubara, pajak, pendidikan, hingga pembinaan dan pengembangan BUMD.

“Ini untuk menyelaraskan antara eksekutif dan legislatif. Kita memaparkan kebijakan yang akan dilakukan melalui raperda tersebut,” kata Mawardi.

Dia menyebut, Pemprov Sumsel tetap akan menyeimbangkan dalam pengalokasian anggaran sehingga pelaksanaan kebijakan tersebut dapat lebih efektif.

“Kita menginginkan anggaran ini bukan hanya terserap tapi juga efektif dalam membangun daerah. Sebab itulah, kita sangat berterima kasih atas saran yang telah diberikan dewan sehingga Sumsel ini sejalan dengan visi misi Maju Untuk Semua,” paparnya. (ril) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *