Trouble Area Line STG Batubara PT Pusri Terkendali

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PADA 18 Agustus 2023, telah terjadi trouble di area line conveyor menuju Steam Turbine Generator (STG) Batu Bara (BB) PT Pusri Palembang.

STG BB merupakan utilitas atau unit pendukung operasional pabrik, dan bukan merupakan main plant. Kejadian bermula saat api muncul di atap penutup Conveyor Gallery, sekitar pukul 01.45 WIB. Penutup Conveyor Gallery ini berfungsi untuk melindungi belt conveyor.

Alarm dan sistem proteksi pengamanan berupa fire springkle bekerja dengan baik dan didukung oleh pemadam kebakaran milik PT Pusri Palembang. Dan api berhasil dipadamkan dalam waktu yang cepat kurang dari 1 jam.

Kini kondisi kejadian telah terkendali, pabrik tetap beroperasi normal dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Manajemen Pusri selalu berkomitmen dalam menjalankan aspek keselamatan kerja dan lingkungan.

Atas kondisi tersebut di yakinkan bahwa tidak akan mempengaruhi penyaluran pupuk, dan posisi stok pupuk tetap aman sesuai ketentuan di seluruh wilayah rayon penyaluran PT Pusri Palembang. (*)