oleh

Titik Lokasi Rawan Kemacetan di Jalan Nasional Sumsel Saat Mudik Lebaran 2022

PALEMBANG, SuaraSumselNews | TITIK -titik lokasi rawan kemacetan di Jalan Nasional Sumsel saat Mudik Lebaran 2022. Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan saat mudik lebaran, Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan (Sumsel) mempersiapkan Jalan Nasional, baik tol dan non-tol dalam kondisi mantap.

“Peningkatan pelayanan ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan sekaligus menjaga kondisi lalu lintas agar tetap kondusif selama berkendara,” kata Kepala BBPJN Sumsel Budiamin usai meninjau Posko PUPR Lebaran 2022, Selasa (26/4).

Menurutnya, kondisi jalan saat ini sedang dalam perbaikan, ada beberapa pekerjaan penutupan lubang pada ruas-ruas Jalan Nasional di Sumsel. Untuk memantapkan jalan 92,06 persen dan yang belum mantap 7,9 persenan.

BACA JUGA:  Pj Bupati Muara Enim Pimpin FKPPI Sumsel 2022-2027

“Dapat Diberitahukan bahwa ada beberapa titik berpotensi rawan kemacetan yaitu Lintas Timur Provinsi Sumsel ada lima titik rawan kemacetan,” katanya.

Budiamin menjelaskan, titik-titik rawan kemacetan yaitu di Pasar Bayung (Km 206+800), Pasar Sungai Lilin (Km 113+750), Detour pembangunan underpass tol (Km 36+400), Pesantren Ittifaqiyah (Km 36+650), Pasar Indralaya (Km 37+050), dan Pasar Tanjung Raja (Km 55+100).

Lalu Lintas Tengah Provinsi Sumsel ada sembilan titik rawan, Lintas Penghubung Provinsi Sumsel ada enam titik rawan kemacetan dan di Kota Palembang sendiri ada lima titik rawan kemacetan yaitu Jalan Sultan M. Badaruddin, Akses Terminal Alang-Alang Lebar, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, dan Jalan Yusuf Singadekane.

BACA JUGA:  Hindari Macet, Dishub Sumsel Anjurkan Pemudik Melintasi Jalinteng

“Kemudian BBPJN Sumsel menyiapkan 19 Posko Lebaran yang tersebar di seluruh Wilayah Sumsel. Posko Lebaran di Lintas Timur Provinsi Sumsel berjumlah lima posko, di Lintas Tengah Provinsi Sumsel berjumlah lima posko, di Lintas Penghubung Provinsi Sumsel berjumlah enam posko, dan di Metropolitan Palembang berjumlah tiga posko,” katanya.

Untuk rinciannya, Posko Lebaran di Lintas Timur Provinsi Sumsel yaitu pertama berlokasi di Desa Simpang Bayat/Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, kedua berlokasi di Desa Tungkal Iir, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, ketiga berlokasi di KM 16 Kecamatan Talang Kelapa Kelurahan Sukajadi Kabupaten Banyuasin, keempat berlokasi di Kecamatan Indralaya Utara Desa Semambu Kabupaten Ogan Ilir, dan kelima berlokasi di Muara Burnai II Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir.

BACA JUGA:  Harnojo Beri Kesempatan Kumpul Bareng Keluarga

Posko Lebaran di Lintas Tengah Provinsi Sumsel juga berjumlah lima posko, Posko Lebaran di Lintas Penghubung Provinsi Sumsel berjumlah enam posko, dan Posko Lebaran di Metropolitan Palembang berjumlah tiga posko yaitu di BBPJN Sumsel berlokasi di Jalan H.M. Noerdin Pandji No. 78. Karya Baru, lalu berlokasi di Jalan Abdul Rozak (Depan SMA Kusuma Bangsa), dan PPK KPBU berlokasi di Jalan Alamsyah Ratu Perwiranegara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.