‘Tak Semua Orang Mampu’

Bupati Lepas CJH 2018 Ogan Ilir

INDRALAYA, SuaraSumselNews – BERTEMPAT di Masjid An- Nur Pemkab Ogan Ilir, Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2018.

Plh Kemenag Kabupaten Ogan Ilir, Isma Isharyanto mengatakan, CJH Kabupaten Ogan Ilir tahun 1439 H-2018M berjumlah 240 orang, termasuk dua orang dari TPHD, ustaz Muhyidin MA dan TKHD, Rasmitan perawat teladan Kabupaten Ogan Ilir.

Lebih lanjut dilaporkan, 238 CJH tersebut terdiri 94 orang laki-laki dan 144 wanita dari 14 kecamatan. Tercatat CJH tertua atas nama Rohilah dari Desa Srikembang (85) dan CJH termuda atas nama Rizki Haryadi (22) asal Desa Meranjat. Dan mereka tergabung pada kloter 13 tahap II yang diberangkatkan menuju tanah suci, Minggu (5/8).

Sementara, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, dalam kata pelepasannya bahwa ibadah haji merupakan ritual terberat yang wajib dilaksanakan oleh ummat Islam. Dan tak semua orang mampu dan memperoleh kesempatan melaksanakan.

Makanya, harus bersyukurlah pada Allah bagi yang memperoleh kesempatan. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk beribadah kepada Allah. ‘’CJH Ogan Ilir hendaknya menjaga nama baik daerah. Dan tidak memaksakan kehendak pada prihal yang kurang bermanfaat. Dan perkiraan kembali ke Ogan Ilir, 14 September 2018,’’ pintanya.

Saat pelepasan CJH, Bupati HM Ilyas Panji Alam didampingi Sekda, H Herman SH,MM, Kapolres AKBP Gazali Ahmad. Ketua MUI Ogan Ilir KH Muchsin Qori dan para Asisten Setda se Pemkab Ogan Ilir. (*)

laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *