oleh

Sepekan Seni DKP, Momentum Bangkitnya Budaya Kota Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Pembukaan Sepekan Seni Kota Palembang di buka langsung Walikota Palembang di wakili Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Investasi Kota Palembang, di laksanakan di Guns Cafe, Selasa (9/3/2021) malam.

Sepekan seni dilaksanakan tanggal 9 sampai 14 Maret 2021 bertempat di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, namun mengingat masih dalam masa pandemi Covid 19 akhirnya kegiatan dialihkan.

Dewan Kesenian Palembang (DKP) yang dimotori, Iqbal Rudianto mengatakan, Sepekan Seni DKP Kota Palembang menampilkan enam Komite Seni.

“Hari ini kita melakukan opening ceremony pembukan sepekan seni pogram tahun 2021 DKP Kota Palembang dimasa pandemi,” ungkapnya.

Untuk kegiatan ini kita menampilkan enam komite yaitu Musik, satra Tari, Film, Teater dan Seni Rupa. “Jadi kita membagi satu hari ada dua komite yang akan tampil, dipagi hari dan sore hari,” ungkap Ketua DKP Palembang, usai pembukaan.

BACA JUGA:  Deru Minta Fakultas Kedokteran di Sumsel Berkompetisi Tingkatkan Kualitas

Ia menjelaskan, karena kegiatan ini dalam kondisi pandemi jadi untuk pertunjukan kita ada kegiatan Talkshow, Workshop dan Sharing berbagi ilmu.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini bisa berbagi dari seniman yang banyak prestasinya kepada generasi muda yang ada di Kota Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Investasi Kota Palembang, Dr Letizia menjelaskan,
Pemerintah Kota Palembang sangat mengapreasi kegiatan ini.

“Sebagaimana kita tahu semenjak covid-19 semua lini lumpuh,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya Sepekan Seni Kota Palembang, bisa membangkitkan budaya Kota Palembang.

“Insyaallah kita bangkit lagi untuk meningkatkan budaya yang selama 1 tahun ini sepi tidak ada pertunjukan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Polda Bawa Heryanty ke Rumah Sakit Jiwa

Lanjutnya, Sekarang kita mulai bangkit yang penting protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak.

“Jadi yang harus kita lakukan selalu menerapkan protokol kesehatan disemua kegiatan, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir,” pungkasnya.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.