Seharusnya Pemda di Sumsel, Lengkapi Data Potensi Daera

Berharap Calon Investor Tertarik Tanamkan Modalnya

PALEMBANG, SuaraSumselNews | DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumatera Selatan mendorong setiap Kabupaten/Kota di Sumsel segera melengkapi informasi potensi wilayah setempat yang berpeluang ditawarkan ke calon investor untuk menanamkan modal.

Hal ini diungkapkan, Kepala DPMPTSP Provinsi Sumsel, Megaria disela-sela Rapat Koordinasi Penyusunan Strategi Promosi Penanaman Modal dalam Meningkatkan Cipta Kerja di Provinsi Sumatera Selatan, Ballroom The Zuri, Senin kemarin (7/6).

Menurutnya, melalui kelengkapan data potensi wilayah yang diberikan setiap Kabupaten/Kota tersebut akan mempermudah pihaknya dalam memberikan informasi kepada calon investor sehingga timbul ketertarikan dari investor untuk menanamkan modal.

“Melalui upaya ini kita harapkan investor akan tertarik menanamkan modal di Sumsel, seperti halnya informasi tentang status dan data lahan. Sehingga melalui data potensi yang kami terima dari Kabupaten/Kota tentunya mempermudah kami memberikannya kepada calon investor,” ujarnya.

Diharapkan, seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel segera memberikan peta potensi wilayah setempat sehingga siap ditawarkan ke investor.

“Harapan kita setelah ini seluruh kabupaten kota dapat menampilkan peta potensi yang sudah siap untuk dijual. Untuk sekarang baru beberapa Kabupaten/Kota yang sudah memberikan data tersebut,” katanya.

Sementara itu, Direktur Fasilitasi Promosi Daerah, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia, Saribua Siahaan mengatakan, dengan diberikannya database potensi wilayah ini tentunya akan memberikan kemudahan investor dalam mengetahui segala informasi apabila ingin menanamkan modal.

“Melalui mekanisme ini, investor akan lebih mudah mengetahui berbagai data yang dibutuhkan, misalnya informasi tentang luas lahan, status lahan hingga harga lahan yang ingin dijadikan proyek investasi,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *