SATPOMAU Sosialisasi Tertib Lalin

Khusus Kendaraan Roda Dua dan Empat

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | SANTUN berkendara dan tertib berlalu lintas sangat penting bagi pengendara kendaraan roda dua, roda empat maupun lebih. Karena tertib berlalu lintas dapat mengurangi tingkat kecelakan di jalan raya serta menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Demikian penjelasan, Dansatpom Lanud SMH Mayor POM Jarot Nyamantoro di sela-sela kegiatan, saat Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau) Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) mengadakan sosialisasi keamanan bagi pengendara dan kelengkapan berkendaraan, untuk anggota TNI AU maupun masyarakat sekitar lanud SMH, Senin (26/8).

Bahwa tujuan sosialisasi ini untuk mengurangi terjadinya kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas di Wilayah Lanud SMH. Satpomau akan memberikan pemahaman pada pengguna jalan, tentang kelengkapan pengendara demi keselamatan diri dan orang lain.

Termasuk menggunakan helm standar SNI bagi pengendara sepeda motor, pengendara roda empat ataupun lebih memakai sabuk pengaman. Juga melengkapi diri dengan SIM, mentaati rambu lalu lintas, menggunakan dua spion. Disertai menyalakan lampu sein pada saat akan berbelok dan tidak boleh mengunakan ponsel saat berkendara, jelas Mayor Pom Jarot.

Untuk itu, tata tertib berlalu lintas adalah peraturan yang harus ditaati dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Utamanya pada saat berkendara atau mengemudikan kendaran, karena peraturan terdapat sanksi bagi seseorang yang melanggarnya, tegas Dansatpom. (*)

kiriman : pensatpomau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *