Sambut Ramadhan, Harno Minta Pelajar tidak Tawuran

PALEMBANG, SuaraSumselNews | APEL tga pilar untuk menjaga HARKAMTIBMAS yang kondusif di Palembang menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H dari maraknya tauran masyarakat atau remaja dan balapan liar serta gangguan kamtibmas lain nya maka diperlukan sinergitas keterpaduan pemerintahan, TNI dan kepolisian yang dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu(22/3/23).

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, kegiatan apel ini digelar hampir setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan, tahun ini juga digelar menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 M. Apel ini tujuannya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama masyarakat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Harnojoyo mengungkapkan, bahwa tidak ada lagi pemuda dan remaja yang melakukan tawuran dan balap liar dan berharap bisa diantisipasi dengan adanya apel tersebut. Apel ini tidak cukup hanya pemkot sendiri, harus ada pihak kepolisian dan TNI serta masyarakat terkait lainnya. Intinya mari sama – sama menjaga Kamtibmas di Kota Palembang,” ungkapnya

Dikesempatan yang sama, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan, banyak terima kasih kepada unsur terkait lainnya yang mana pada hari ini kita menggelar apel bersama untuk menjaga Kamtibmas menjelang bulan Suci Ramadhan, apel berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Kapolresta mengimbau kepada masyarakat Kota Palembang bagi yang beragama islam yang akan menunaikan ibadah Puasa, semoga bisa menjalankan dengan khusyuk saling menghormati dan menghargai selama menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Walikota Palembang Bpk H. Harnojoyo Wakil walikota palembang Ibu Fitrianti AgustindaK, apolrestabes Palembang Kombes Pol Moch. Ngajib S.I.K.M.H, Dandim 0418 / Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han, Kasdim 0418/ Palembang Letkol Inf M.Dasam S.Ag, Para kepala OPD kota palembang, Danramil jajaran Dim 0418 / Palembang, Jajaran Kapolsek kota palembang, Jajaran Babinsa Dim 0418 / Palembang, Jajaran Babinkamtibmas kota palembang, para camat dan lurah sekota palembang. (*)