Sambut HUT TNI ke 77, Kodam II/Swj Pameran Alutsista

Hanya Dilakukan Dua Hari

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KOMANDO Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya dalam rangkaian HUT TNI ke 77 menyelenggarakan Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Pelataran Parkir Palembang Trade Center (PTC) Palembang, Sabtu kemarin (8/10).

Pameran Alutsista yang digelar sejak 8 – 9 Oktober 2022 ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai persenjataan yang dimiliki oleh Satuan Tempur dijajaran Kodam ll/Swj kepada masyarakat. Dan ini merupakan wujud kecintaan TNI AD kepada rakyat dengan memberikan informasi dan edukasi tentang Alutsista yang dimiliki.

Adanya, pameran Alutsista ini diharapkan akan semakin tumbuh rasa kecintaan rakyat terhadap TNI, menimbulkan semangat dan motivasi kepada pemuda/pemudi.

Alutsista yang digelar adalah Alutsista yang berada di Satuan Yonif R 200/BN, Yonarhanud 12/SBP dan Kikav 5/GCC, baik persenjataan ringan dan berat serta di tampilkan juga beberapa kendaraan tempur seperti panser Anoa, panser Kanon Tarangtula, kendaraan taktis PJD, kendaraan taktis LML dan MMS.

Ya tak heran antusias masyarakat sangat tinggi pada pameran Alutsista tersebut dibuka untuk umum hingga pengunjung diberikan kesempatan untuk melihat langsung peralatan senjata pertahanan yang dimiliki TNI AD. Kemudian, ditambah berkesempatan untuk naik kendaraan tempur Anoa dan kendaraan taktis berkeliling seputar PTC dan sekitarnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *