Riza ; Masih Ada Jabatan Kepala SMAN Berstatus Pelaksana Tugas (Plt)

Dalam Tahun 2021 Ini Semuanya Akan Defenitif

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KEPALA Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Riza Fahlevi , MM mengakui ada sejumlah jabatan Kepala Sekolah SMA/SMK di Sumsel hingga saat ini masih berstatus pelaksana tugas (Plt).

“Tidak banyak lagi, kalau secara jelas hubungi Kabid. Karena saya tidak hapal secara detail. Ya tidak sampai puluhan jumlahnya, “ jelasnya, Selasa kemarin (29/6).

Alasan status Kepala Sekolah SMA/SMK ada masih Plt, menurutnya salah satunya penyebabnya, kepala sekolah definitif meninggal mendadak, ditambah kondisi Covid-19 seperti ini.

Dia mengaku secepatnya akan mendefinitifkan jabatan Kepala Sekolah SMA/SMK di Sumsel, namun semuanya tergantung umur . “Tidak usah jauh-jauh pejabat struktural kita saja banyak Plt , itu bae, Insya Allah tahun ini selesai semua,” tuturnya.

Meskipun Plt Kepala Sekolah masih ada namun operasional sekolah yang bersangkutan menurutnya tetap jalan sesuai tupoksinya. Fan yang penting koordinasi dengan Kepala Bidang dan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel.

“Jabatan Plt tidak menganggu, yang terganggu kalau tidak ada kepala sekolahnya. Kalau ada , tidak usah jauh-jauh Kabid Plt, Kepala Dinas masih banyak Plt. Bahkan Sekda Plh,’ katanya.

Memang, SDM pendidikan di Sumsel cukup tergantung atasannya yang menjadwalkan. “ Kapan beliau sempat itu saja, dan itu bisa dikatakan tidak menganggu proses tetap berjalan sebagaimana mestinya. Karena didelegasikan walaupun Plt atau Plh keatasannya Kabid bisa menangani,” paparnya.. (“)
laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *