Ratusan Petani Milenial se Ogan Ilir, Dikukuhkan

INDRALAYA, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA 400 petani milenial yang tersebar di 16 kecamatan di kukuhkan o Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar se Kabupaten Ogan Ilir Periode 2022 — 2027 yang berlangsungdi Lapangan Tanjung Putus Kecamatan Indralaya, Senin (5/12).

Bupati Panca mengatakan, tujuan dibentuknya petani milenial tersebut untuk merubah paradigma dan menumbuhkan rasa optimis jangan sampai petani menjadi pilihan terakhir.

“Ya, profesi petani merupakan pilihan terakhir para kaum milenial oleh karena itu saya ingin merubah paradigma di masyarakat bahwa menjadi seorang petani jangan malu banyak orang yang latarbelakang petani bisa sukses,” ucap Panca.

Selain itu juga menurut Panca bahwa petani milenial sudah terbentuk sejak awal tahun lalu. Namun terlambat saja untuk diresmikan secara langsung.

“Sebenarnya kalau petani milenial ini sudah berjalan dari awal tahun, hanya saja terlambat melaunchingnya karena saya meminta untuk bekerja dulu dalam memetakan dari hulu hingga ke hilirnya agar ke depan tidak terjadi penumpukan panen misalnya nanas agar tidak serentak panennya begitupun juga cabe  dalam menjaga kestabilan harga,” terangnya.

Untuk permasalahan pemasaran Bupati Ogan Ilir sudah menyampaikan kepada petani milenial yang penting untuk mencukupi terlebih dahulu ketahanan pangan di dalam dalam kota terlebih dahulu.

“Ya, untuk permasalahan pemasaran cukupi dahulu didalam desa barulah kita isi di dalam kota Ogan Ilir karena sangat strategis dekat dengan kota Palembang jangan sampai yang mengisi pasar-pasar di sini justru hasil pertanian yang dari luar Kabupaten maupun luar provinsi jadi targetnya itu dulu,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *