Ratu Dewa Minta Camat Manfaatkan Lahan Minalis

PALEMBANG, SuaraSumselNews | UNTUK menekan tingginya harga komoditi cabai yang saat ini masih diangka 60- 40 ribu per kg nya,
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Palembang yang dimotori Penjabat (Pj) Wali Kota Ratu Dewa mengintruksikan para camat dan lurah untuk memanfaatkan lahan minalis yang ada dipekarangan rumah untuk ditanami cabai.

Hal ini mengingat Kota Palembang minim akan perkebunan serta petani cabai. Maka dari itu pasokan serta stock dari daerah lain terus masuk guna memenuhi kebutuhan sampai akhir tahun.

Melalui gerakan panen cabe di kelurahan Talang Kelapa disalah satu kebun milik warga, Pj Wali Kota Palembang mengatakan bahwa harga cabai sekarang beransur turun. Dari harga 100 ribu turun sampai 60 ribu.

“Dengan gerakan pengendalian inflasi harga, salah satu komoditi cabai bisa kita lakukan secara bersama untuk menekan kenaikan harga dengan memanfaatkan lahan minimalis pekarangan rumah untuk ditanami cabai.

Sebenarnya kegiatan ini sudah dilakukan dan ditepatkan, bahkan seluruh OPD wajib menanam cabai dipekarangan kantor mereka. Nanti melalui gerakan tersebut, kita akan melakukan penilian, baik dari gerakan camat, lurah kepada seluruh pelosok RT.

Saya berharap dengan kegiatan ini harga cabai bisa dikendalikan dengan taman cabai dipekarangan rumah,”jelasnya selasa (26/11) saat melakukan panen cabai di salah satu kebun warga di Kelurahan Talang Kelapa. (*)