PWNU Sumsel Cepat Tanggap

Kunjungi Ponpes Muqimus Sunnah

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KETUA PWNU Sumsel adakan kunjungan ke pesantren Muqimus Sunnah,Jumat (10/5). Dan memberikan bantuan beras, termo gun di pondok pesantren tersebut.

Kunjungan Ketua PWNU beserta pengurus dan Lembaga Kesehatan NU ke pondok pesantren ini mendapat sambutan hangat dan antusias oleh ketua pondok pesantren, pengurus ponpes dan para santri.

Ketua pondok pesantren Muqimus Sunnah, Dr. Hj. Izzah Zen Syukri mengatakan kedatangan Ketua PWNU Sumsel beserta Lembaga Kesehatan NU (LKNU) dapat memberikan sedikit bantuan kepada pesantren kita berupa alat pengukur panas tubuh dan beras.

Dengan silaturahmi ini diharapkan dapat menambah wawasan dan mempererat hubungan antar umat. Selain itu Dr. Izzah juga menambahkan, bahwa pengurus PWNU Sumsel cepat tanggap dan peduli, mengerti dengan selalu mengupdate kebutuhan masyarakat ditengah-tengah penyebaran Covid 19. Bantuan yang diberikan PWNU ini sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya pondok pesantren.

Ketua Lembaga Kesehatan PWNU Sumsel, dr. H. M. Andri Gunawan menambahkan, kedatangan kali ini adalah dalam rangka membantu pondok pesantren dengan sedikit memberikan bingkisan berupa beras dan alat pengukur suhu tubuh atau termo gun.

Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat untuk pondok pesantren Muqimus Sunnah. “Ini program dari PWNU Sumsel dan LKNU dalam rangka membantu masyarakat dan pondok pesantren untuk mendeteksi dini penyebaran Covid 19.

Semoga dengan adanya termo gun pondok pesantren bisa mendeteksi para santri, ustadz dan ustazah serta para guru apabila yang sakit atau demam bisa diketahui. Selain itu kita juga memberikan bantuan berupa beras untuk dikonsumsi.

Sementara itu, Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi (Cak Amir) mengatakan, kedatanganya ke pesantren Muqimus Sunnah ini merupakan kunjungan silaturahmi antara guru dan murid. “Saya kesini dalam rangka silaturahmi.Saya ini murid atau anaknya KH.M.Zen Syukri, beliau adalah guru saya.

Selain pesantren Muqimus Sunnah yang terletak di Jalan Melaburi, Talang Buluh Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa (Banyuasin) ini, PWNU juga di tahun 2020 akan melakukan silaturahmi kunjungan dan memberikan bantuan serupa kepada 328 pesantren NU yang ada di Sumatera Selatan.

Dengan mengunjungi 328 pesantren NU ini, Ketua PWNU Sumsel beserta Lembaga Kesehatan NU akan membuat program berupa klinik-klinik kesehatan di setiap pesantren tersebut. Supaya apa, apabila ada santri atau para guru sakit dapat berobat di klinik milik sendiri.

Cak Amir berharap dengan dibuatnya klinik tersebut bisa membuat pesantren lebih maju. Apabila pesantren maju maka kwalitas santri akan bagus sehingga nantinya santri-santri inilah yang akan memberikan doa-doa dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Setelah memberikan bantuan ke pesantren Muqimus Sunnah, LKNU kemudian bergerak menuju Yayasan Masjid Agung Palembang untuk memberikan bantuan masker kepada pengurus Yayasan ini. (*)

reporter ; winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *