PWI Melaksanakan Bimtek Wartawan Khusus Ogan Ilir

Wabup Terima Silaturahim PWI Ogan Ilir

INDRALAYA, SuaraSumselNrws | BERTEMPAT di ruang rapat Bupati Ogan Ilir, KPT Tanjung Senai, Jum’at (16/4), Wabup Ogan Ilir, Ardani, SH, MH mewakili Bupati OI Panca Wijaya Akbar menerima kunjungan silaturahmi PWI Ogan Ilir.
Ketua PWI Ogan Ilir, Jasandi, mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI Ogan Ilir.

Dikatakan Jasandi, jumlah anggota PWI Ogan Ilir saat ini tercatat sebanyak 65 orang anggota. Terdiri dari berbagai media cetak dan online serta ada juga media elektronik TV. Tambah Jasandi,dalam waktu dekat PWI Ogan Ilir akan melaksanakan Bimtek khusus wartawan dengan nara sumber dari Jakarta.

Tujuannya, wartawan anggota PWI disini lebih profesional. Baik dalam pemberitaan maupun dalam pengamalan Kode Etik Jurnalistik. Wakil Bupati OI, H Ardani, menyambut positif kunjungan silaturahmi PWI Ogan Ilir. Dan dia mengatakan bahwa wartawan adalah mitra pemerintah dalam menyebar luaskan informasi positif kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tidak bisa bekerja sendiri, terlebih lagi dalam hal penyebar luasan informasi. Oleh karenanya, kata Wwakil Bupati berharap dukungan wartawan anggota PWI untuk bersinergi membangun Kabupaten ini lebih baik lagi kedepan.

Ditambahkannya, Bupati Panca Wijaya Akbar, sangat komitmen dengan keberadaan dan peran wartawan dalam penyebar luasan informasi. Sehingga Wabup H Ardani menekankan agar OPD terkait untuk berkomitmen dan memberikan fasilitas kepada para wartawan anggota PWI Ogan Ilir.

Terkait Bimtek yang dituangkan dalam proposal memerlukan dana sebesar Rp 35 jutaan, Wakil Bupati akan menyampaikannya kepada Bupati Panca Wijaya Akbar, untuk membantu terlaksananya Bimtek PWI tersebut.

Sementara, Dewan Penasehat PWI Ogan Ilur, Gusti M.Ali, mengapresiasi kebijakan Bupati dan Wakil Bupati yang komitmen dengan para wartawan. Namun Wabup berharap agar PWI Ogan Ilir kembali melakukan pendataan secara aktual melalui verivikasi kerja sama Kominfo Ogan Ilir. Sehingga dapat di ketahui mana saja media yang eksis. (*)
laporan : winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *