Puluhan Pemuda Magang ‘Jepang’

Ilyas Apresiasi Peserta Magang

INDRALAYA, SuaraSumselNews | SEDIKITNYA 30 peserta magang ke Jepang tahun 2018-2019, dilepas Bupati OI Ilyas Panji Alam SH, SE, yang diwakili Asisten III, Lukmansyah dan di dampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ahmad Saili ST.

Kegiatan yang di gelar di Ruang Rapat  Kantor Disnaker Komplek Perkantoran Pemda Lama Jalintim (Palembang-Indralaya)  Km 35, Rabu kemarin cukup tertib.

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan, Asisten III, Lukmasyah mengatakan,  sangat apresiasi peserta magang. Dan berharap dengan pelatihan kerja ini membuka wawasan dan pengetahuan tentang dunia kerja,” jelasnya.

Bahwa Kabupaten Ogan Ilir dikenal dengan kota santri, makanya, bupati berpesan pada peserta yang akan mengikuti magang ke Jepang. Agar menjunjung tinggi kedisiplinan dan berakhlakulkarimah. “Peserta harus menjaga nama baik Ogan Ilir, sehingga memberikan kesan yang baik bagi masyarakat Jepang,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Suhaili menambahkan, pihaknya  berikan dukungan pada pemuda disini. Dan kembangkan potensi diri,  sehingga ketika memasuki dunia kerja sudah siap dengan berbagai keterampilan,” harapnya.

Dikatakan, sebanyak 30 peserta yang dilepas ini, terlebih dahulu mengikuti test tingkat provinsi. Bila lulus test akan diberikan pelatihan dua bulan di Palembang. Kemudian 2 bulan tingkat pusat  dan dua blan di Bandung.

Setelah melalui berbagai tahapan tersebut, barulah bisa mengikuti magang ke negara yang bertajuk negeri matahari tersebut, papar Suhaili dengan serius. (*)

laporan : gus/kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.