‘Petaka‘ Lobang Syakyakirti

Belum Diperbaiki Pemkot Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews- KINI Poros Jalan Syakyakirti RT23/RW 08, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus sangat memprihatinkan. Buktinya, telah berkali-kali timbulkan malapetaka bagi pengguna jalan yang melintas.

Menurut sejumlah warga dan tokoh masyarakat disini, hampir setiap saat ada saja kejadian kecelakaan. Pasalnya, ada lobang besar  yang berada di tengah jalan tersebut. Dan kadang kala pengendara sepeda motor terjebak dan tak bisa menghindar. Akibatnya  terjadi kecelakaan.

Apalagi saat hujan turun, ruas jalan yang berlobang besar itu digenangi air. Dan tak tampak apakah itu lobang atau bukan? Ketua RT30 RW08, Sayuti mengakui hal itu. Buktinya, Kamis malam kemarin (12/4) ada pengendara motor kecelakaan dekat lubang besar tersebut.

Juga kejadian serupa sering terjadi, utamanya saat malam hari. Penyebabnya, ada lobang besar yang tak nampak oleh para pengemudi bila melintasinya. ‘’Korban-korban terus berjatuhan. Entah, kapan akan diperbaiki oleh Pemkot Palembang,’’ urainya Sayuti dengan penuh harap.

Sementara, Lurah Karang Anyar, Drs Faizal Arpani mengakui, jalan Syakyakirti tersebut tahun 2017 pernah diusulkan melalui Musrenbang tingkat kelurahan. Dan dilanjutkan ke Kecamatan Gandus serta Pemkot Palembang.

Namun, nyatanya sampai tahun 2018 ini, sepertinya belum ada tanda-tanda untuk perbaikan. ‘’Ya, kita hanya sebatas usulan melalui Kecamatan. Dan finalnya pada DPU Kota Palembang,’’ urainya singkat. (*)

laporan : sirlani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.