Pertamina Patra Niaga-Polda Sumsel Vaksinasi Ribuan Warga

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Pertamina Patra Niaga Sumbagsel terus memberikan dukungan terhadap percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Sumsel, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah membentuk herd immunity.

Bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan, Program vaksinasi diselenggarakan mulaiĀ  14 Desember hingga 18 Desember 2021 di Gedung Ex Giant Express Soekarno Hatta, Jln. Soekarno Hatta Palembang, Selasa (14/12/2021). Sebanyak 1000 vaksin telah disiapkan untuk mendukung program tersebut.

Executive General Manager Regional Sumbagsel, Rama Suhut mengatakan program ini dilaksanakan dalam mendukung program Pemerintah untuk mencapai herd immunity sesegera mungkin.

“Melalui program vaksinasi ini, semoga kita dapat mengurangi dampak dari covid-19. Sehingga kedepan kasus positif Covid-19 dapat terus kita kurangi dan akhirnya dapat kita minimalisir,ā€ ujar Rama.

Dia menuturkan,Ā  vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum. Untuk persyaratannya masyarakat hanya perlu membawa fotoCopy KTP/Kartu keluarga serta membawa Surat Vaksin ke-1, jika akan vaksin ke-2.

Ia mengungkapkan,Ā  untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar antusias dalam mengikuti program vaksinasi, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel menyediakan paket sembako secara gratis untuk 400 peserta pendaftar pertama.

ā€œHarapannya Program vaksinasi ini akan dapat membantu menyelamatkan teman, kerabat, dan orang tua untuk lebih sehat setelah divaksin ayo vaksin untuk Indonesia kembali sehat,ā€ tutup Rama.

Sementara itu,Ā  Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H menjelaskan, melihat kondisi saat ini dibatalkannya pemberlakuan PPKM Level III potensi lonjakan pada saat periode Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022 diprediksi semakin meningkat.

“Semoga sinergi yang telah kita jalin mampu membuahkan manfaat yang besar, khususnya bagi masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya,ā€ jelas Toni.

Dia menambahkan walaupun demikian, pihaknya menghimbau agar hendaknya tetap melaksanakan prokes dengan rajin mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak,memakai masker.

“Kita juga terus mengedukasi masyarakat untuk vaksin,” tegasnya. (asri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *