Perkiraan Awal Tahun 2023, Tol Indralaya-Prabumulih Dioperasikan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | BILA tak ada perubahan dari rencana, utamanya tentang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Indralaya – Prabumulih ditargetkan operasi awal tahun 2023, mendarsng.

Bahwa PT Hutama Karya sebagai kontraktor terus percepat pembangunan ruas tol dengan panjang 64,5 kilometer itu. Kini, pekerjaan telah mencapai 77 persen dan ditargetkan rampung di akhir 2022 dan dapat beroperasi awal tahun depan.

“Buktinya, hingga Agustus ini telah mencapai 77 persen dan itu melebihi target yang direncanakan,” jelas Direktur Proyek Tol Indralaya – Prabumulih, Sarjono, Selasa (23/8).

Saat ini, pekerjaan telah masuk tahap penimbunan dan pengaspalan. Pada beberapa area sudah dilakukan proses soil improvement atau perbaikan struktur tanah. Begitu pun proses pembebasan lahan sudah mencapai 95,9 persen.

“Kontraktor targetkan tahap uji layak fungsi bisa dilaksanakan akhir tahun ini. Sementara operasional tol bisa dilakukan di awal tahun 2023,” katanya.

Jalan tol Indralaya – Prabumulih dilengkapi dua simpang susun dan direncanakan memiliki dua rest area. Ruas tol ini akan menjadi bagian dari ruas tol Indralaya – Muaraenim dengan total panjang 119 kilometer. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *