Panwaslu Bersihkan APK Paslon

Sasaran Mobil Angkot dan Angdes 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- PANITIA Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin gelar razia bagi kendaraan umum. Khususnya yang memasang Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.  Juga termasuk, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang terpasang di kaca belakang mobil Angkot atau Angdes.

Kendaraan umum yang terpasang APK Paslon mendapat tindakan tegas dari Panwaslu, yang dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuasin bersama jajaran Satlantas Polres Banyuasin. Razia tersebut digelar sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang- Jambi KM42, Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III.

Razia APK yang dipimpin Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin, Iswadi S.Pd mengatakan, sedikitnya belasan mobil Angkutan Kota (angkot) dan Angkutan Desa (angdes) yang terjaring razia penertiban APK, yang masih terpasang pada kendaraan. ‘’Razia ini merupakan bagian tugas Panwaslu Banyuasin. Maksudnya mengamankan semua APK yang masih terpasang secara liar,’’ tegasnya.

Bersama Dishub Banyuasin dan dibantu Satlantas Polres Banyuasin, kami melepas APK yang sengaja dipasang pada kaca belakang mobil yang sedang melintas dan terlihat terpasang APK Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Termasuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. ‘’Kami hentikan secara paksa dan stiker Paslon yang menempel bagian kaca mobil harus disobek, dicopot secara paksa,” papar Iswadi kepada media ini kemarin.

Kegiatan tersebut, merupakan tindakan tegas secara langsung guna melakukan penertiban APK tak di pasang pada tempatnya. “Yang jelas sebagai bukti tindakan tegas, kami dari Panwaslu, kita lepas paksa stiker pasangan calon yang masih menempel di Angkot, Angdes. ‘’Kita terus lakukan penertiban sebelum waktu yang ditentukan,’’ ujarnya. (*)

laporan : martin/temi jen husni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Wow, amazing weblog format! How lengthy have you ever
    been running a blog for? you made running a blog glance easy.
    The overall glance of your site is wonderful, as neatly
    as the content material! You can see similar here dobry sklep

  2. Hey there! Someone in my Myspace group shared this site with us so I came to take a look.
    I’m definitely loving the information. I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers!
    Excellent blog and amazing design. I saw similar here: Sklep online