oleh

Pangdam II Sriwijaya: Jabatan Merupakan Amanah

Sertijab Tiga Perwira Menengah

PALEMBANG, SuaraSumselNews- Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, S.Sos, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Kodam II/Swj, Selasa (15/5/2018) digelar di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Km. 2,5 Palembang.

Ketiga jabatan Pamen yang diserah terimakan tersebut adalah Jabatan Danrem 045/Gaya dari Kolonel Inf Abdurrahman, S.AN., kepada Kolonel Inf Dadang Arif Abdurachman, Aspers Kasdam II/Swj dari Kolonel Inf Tri Saktiyono kepada Kolonel Inf  Ardianto, SIP, dan Kapendam II/Swj dari Kolonel Inf Choiril Anwar, S.Sos, kepada Letnan Kolonel Inf Djohan Darmawan. Selain itu juga dilaksanakan acara Penyerahan Jabatan Kasandidam II/Swj dari Letnan Kolonel Inf Edwin Gunawan, SH, kepada Pangdam II/Swj.

BACA JUGA:  Gubernur Semangati Warga Olah Cabai Lado Gerakkan Ekonomi di Desa-Desa

Dalam amanatnya Pangdam menegaskan bahwa jabatan merupakan amanah harus dapat dipertanggung-jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh karenanya, kepercayaan ini hendaknya diterima dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, rasa syukur, keikhlasan, kesungguhan serta dedikasi yang tinggi, disertai komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang  terbaik,” tandasnya.

Pangdam juga menyampaikan bahwa, tugas-tugas yang akan dihadapi Kodam II/Swj dan jajarannya ke depan semakin dinamis dan kompleks. Sehingga kondisi ini menuntut untuk terus berinovasi dan memelihara kinerja, guna meningkatkan kualitas kemampuan diri dan kesiapan operasional prajurit maupun satuan. Untuk itu Pangdam menekankan untuk melaksanakan pembinaan satuan dengan baik, sehingga dari waktu ke waktu satuan jajaran Kodam II/Swj semakin mampu berkiprah dalam meningkatkan pengabdiannya di wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA:  PTM Hari Pertama, Dibuka 90 SD, 3 PAUD dan 61 SMP

Terkait dengan akan dilangsungkannya kegiatan pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 dan Asian Games ke-18 di wilayah Sumatera Selatan yang merupakan salah satu agenda nasional, Pangdam II/Swj menekankan seluruh jajaran agar turut mengamankan serta mensukseskan dan meredam setiap potensi yang mengancam kelancaran kegiatan dari seluruh sektor.

Selain itu, Pangdam juga memerintahkan para Komandan Satuan secara dini untuk mengambil langkah-langkah preventif guna mengurangi potensi kebakaran hutan dan lahan yang tentunya akan berdampak pada kelancaran kegiatan Asian Games ke-18 di wilayah Provinsi Sumsel.

“Kerahkan segala upaya, daya dan kemampuan serta sarana dan prasarana yang dimiliki guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj,” tandas Jenderal Bintang Dua ini.

BACA JUGA:  Warga Abadikan Nama Percha Jadi Nama Jalan di Pagaralam

Dalam rangkaian acara Sertijab tersebut, dilaksanakan juga acara Tradisi Penerimaan pejabat yang baru masuk dan Tradisi Pelepasan pejabat yang akan meninggalkan Kodam II/Swj, yang ditandai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj.

Hadir dalam acara Sertijab tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc, M.Tr (Han), Irdam II/Swj, Para Danrem jajaran Kodam II/Swj, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO  AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.

Laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.