oleh

Panca Berharap Gerakan Pramuka Mampu Ciptakan Generasi Muda Terampil

Sekda Ogan Ilir Lantik Mabiran, Kwaran dan Kamabigus

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BUPATI Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar SH yang diwakili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST MM MT, didampingi Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Perangkat Daerah terkait, menghadiri pelantikan kepengurusan Mabiran, Kwaran dan Kamabigus di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka, di Balai Gedung Serbaguna Desa Seribanding, Kecamatan Pemulutan Barat, Senin kemarin (19/9).

Diawali pada acara tersebut, menampilkan tari mapak raje yang dibawakan oleh siswi dari SDN 1 Pemulutan Barat. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dengan khidmat. 

Sekda OI yang juga sebagai Ka. Kwarcab dikesempatan tersebut, melantik Mabiran, Ka. Kwaran dan Kamabigus masa bakti 2022-2025. Dan memimpin pengucapan Tri Satya Pramuka yang diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik. 

Sekda Muhsin Abdullah mengatakan, gerakan Pramuka adalah salah satu organisasi kemasyarakatan yang dibina secara langsung oleh pemerintah. Juga menjadi sebuah harapan agar kedepannya mampu menciptakan generasi muda yang terampil, jujur serta berwawasan kebangsaan.

Sekda berpesan, kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar melakukan kegiatan yang dapat memajukan pramuka di Kabupaten Ogan Ilir. Dan dim akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. 

Usai pelantikan, acara diakhiri dengan tanya jawab oleh Sekda dan sekaligus pembagian hadiah secara langsung. (*)

 

BACA JUGA:  PRS BRI Dorong UMKM Bisa Naik Kelas, dengan Berbagai Kegiatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.