Paham Karakter Wong Sumsel

Danrem Gapo/044 Kunjungi
PWI Sumatera Selatan

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews |
KOMANDAN Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P, SSos bersilahturahmi bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, di Jl. Supeno No.11 Palembang, Selasa (16/6).

Danrem Gapo/044 ini mengatakan silahturahmi antara pihaknya dengan PWI Sumsel dalam menjaga soliditas, berbagai kegiatan di bidang informasi, berita, dan keamanan. Khususnya di wilayah Sumatera Selatan

“Sebetulnya dengan PWI seperti dengan orangtua saya. Dan saya sudah lama berkecimpung di dunia komunikasi (media – red), termasuk dengan para wartawan. Sehingga memang jiwa saya ada disini. Kebersamaan yang selama ini kita jalin cukup baik” ucap jenderal bintang satu ini.

Oleh karena itu, lanjut Danrem, pihaknya berharap ke depan bisa bersenergi yang telah dilakukan lebih solid dan erat selama ini dengan kegiatan yang mengedukasi masyarakat dengan PWI.

“Kami berharap soal pemberitaan bisa dikomunikasikan. Karena informasi kepada masyarakat agar jelas dan dapat di pertannggungjawabkan, ” katanya dengan penuh akrab.

Terkait masalah kebakaran lahan hutan (Karhutla), pihaknya telah melakukan upaya yang sudah koordinasi dan ditata untuk membuat posko Karhutla. “Saya sudah memantau dari udara dengan pesawat. Sudah ada titik titik api, dan kita kasih alat untuk mengetahui letaknya di mana.Jadi kita bisa maving untuk mengatasi Karhutla. Dengan mengetahui hal itu, kita bisa segera mencegahnya,” paparnya

Selain itu, pihaknya saat ini tetap fokus soal penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan informasi dan edukasi tentang bahayanya. “Kita harus lebih humanis dan senyum untuk memberikan informasi soal Covid-19,” singkatnya

Danrem juga menceritakan bahwa dirinya sangat dekat dengan Palembang dan Sumsel. Karena dirinya dari lahir dan besar di Sumsel. “Lahir disini, besar disini. Saya mengerti karakter luar dalam di Sumsel. Karena kita asli wong sini. “Saya suka makanan khas Palembang, kemudian orang Palembang itu sangat sportif, itu yang saya suka,” kilahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar mengatakan, kegiatan silahturahmi bersama anggota PWI Sumatera Selatan, sangatlah positif. Maksudnya guna meningkatkan kerjasama dan mempererat hubungan antara PWI Sumsel dan Korem 044/Gapo. Selain itu, mencari solusi pencegahan Covid19, dan Karhutla di wilayah Sumsel.

“Wartawan dan TNI, ada tiga hal masalah perlu mendapat perhatian bersama. Yakni pandemi Covid, karhutla dan pencegahan radikallisme. Tiga poin itu dasar bagi wartawan melakukan liputan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang baik dan benar,” harap firdaus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *