oleh

OKI Membangun Infrastruktur dan Pemeliharaan Jalan 72 Km

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews | DINAS Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berencana menyelesaikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 72 kilometer. Baik berupa peningkatan maupun rehab jalan sampai habis tahun 2021.

Pembangunan tersebut mengacu pada SK Bupati OKI, H Iskandar SE, yang memprioritaskan pada jalan-jalan poros penghubung antar kecamatan yang tersebar dalam wilayah Kabupaten OKI.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten OKI, Ir. Man Winardi melalui Kabid Bina Marga, Ahmad Sulaiman ST MM menyebutkan rinciannya yaitu 44 kegiatan berupa peningkatan jalan sepanjang 60 KM.

Kemudian 13 kegiatan berupa rehab jalan sepanjang 12 KM. “Saat ini pelaksanaannya sudah mencapai lebih kurang 75 persen dari target yang ditentukan. Dan dipastikan pada akhir tahun 2021 semuanya akan rampung 100 persen,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/10).

BACA JUGA:  Bentuk Kadin e-Sport Sebagai Penggerak Ekonom-Olahraga

Dilanjutkannya, selain infrastruktur jalan pihaknya akan melirik infrastruktur jembatan dengan harapan pada tahun 2021 ini tidak ada lagi jalan atau pun jembatan yang putus.

“Sama halnya seperti jalan, untuk jembatan juga fokusnya berupa pembangunan maupun pemeliharaaan jembatan,” tuturnya.

Diterangkannya, demi mewujudkan misi dan misi kabupaten OKI seperti yang direncanakan, pihaknya bersama para stakeholder yang ada bersama-sama saling bahu membahu membangun infrastruktur.

“Dengan adanya pembangunan infrastruktur, maka kita yakin roda perekonomian masyarakat juga akan ikut terdongkrak,” katanya

Dikatakannya juga, pihak dinas PUPR OKI telah bertekad semaksimal mungkin melaksanakan semua aspirasi yang ada baik dari DPRD, Kepala Desa maupun dari masyarakat langsung.

BACA JUGA:  Ada Pungli, Wajib Pajak Segera Lapor ke BPPD

“Kepada masyarakat kami meminta dan mengimbau untuk selalu mendukung program pemerintah supaya dapat berjalan dan terlaksana dengan baik,” (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait