oleh

Musi VI Capai 61,2 Peresen

Joko Masih Terkendala Lahan

PALEMBANG, SuaraSumselNews- HINGGA awal April 2018, progres pembangunan Jembatan Musi VI Palembang, baru mencapai 61,2 persen. Penegasan ini diungkapkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Joko Saputro.

Kepada SuaraSumselNews Senin (2/4), Joko mengatakan, meski capaian pembangunan cukup signifikan, namun ironisnya sampai saat ini masih terkendala banyak lahan warga yang belum diganti rugi.

Diakuinya, meski begitu, pihaknya tak terganggu. Ya hanya masalah sebagian lahan yang belum bebas. “Kami bekerja untuk lahan yang sudah bebas ganti rugi saja. Sedangkan  lahan yang belum, kami tak berani melakukan pekerjaan,” ujarnya.

Dia ungkapkan, semua proses pekerjaan sudah lama dilakukan. Dan mereka telah survei dan mencatat bahwa rumah-rumah warga yang terkena. Baik yang sudah dibayar maupun belum ada ganti rugi.

BACA JUGA:  Bila tak Berubah, Flyover Sekip Ujung Mulai Bangun

“Untuk pemasangan besi lantai dan beton di bentang tengah sepanjang 200 meter telah selesai dikerjakan. Kemudian pemasang baut, masih tersisa, tinggal sedikit lagi. Khusus  untuk ruas jalan belum bisa dikerjakan.  Karena sebagian lahan belum tuntas. ‘’Untuk cepat diselesaikan, harusnya pembebasan lahan segera dilaksanakan,’’ pinta Joko. (*)

laporan : winarni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.