Munculnya Balon Ketua PWI Sumsel

Empat Kandidat Mulai Cari Dukungan

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MASA jabatan kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) priode 2014-2019, tak lama lagi akan berakhir. Bila mengacu SK PWI Pusat bahwa pengurus tersebut akan berakhir pada Januari 2019 mendatang.

Bahkan kini sejumlah wartawan senior yang pantas menjadi pimpinan PWI Sumsel untuk menggantikan Octaf Riady Cs, mulai menunjukan aksi. Misalnya, Hadi Prayogo (Sriwjaya Post), Firdaus Komar (Berita Pagi), Jhon Heri (Jembatan Informasi), Aan Sartana (LPP Antara) dan sejumlah wartawan muda lainnya.

Memang sejak dua minggu terakhir ini, ke-empat bakal calon (balon) Ketua PWI Sumsel ini telah melakukan lobi-lobi bersama para jurnalis anggota PWI. Baik yang ada di Kota Palembang maupun dari seluruh daerah Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Menariknya lagi, sudah ada tim sukses (timses) dari masing-masing bakal calon. Dan telah melakukan hubungan dan silaturahmi mencari dukungan oleh para balon Ketua PWI Sumsel. ‘’Semarak dan bergairah mencari pemimpin PWI Sumsel, priode 2019-2024. Dan para balon telah melakukan gerakan cari pendukung,’’ ujar Anwar Rasuan, Pimred SuaraSumselNews, kemarin.

Diketahui masing-masing balon Ketua PWI Sumsel itu tak malu-malu lagi proklamirkan dirinya sebagai kandidat calon Ketua PWI Sumsel. Mereka ada yang telah melakukan temu muka (makan bersama) atau pertemuan khusus bersama para wartawan senior. ‘’Juga semua balon mempunyai kelompok WA dalam memudahkan komunikasi,’’ jelas Anwar Rasuan itu.

Kata Anwar yang juga wartawan utama (WU), banyaknya bakal calon (balon), sangat baik dan tentu beragam pilihan. Hanya saja diharapkan untuk menjadi pengurus PWI ke depan, memiliki visi dan misi yang jelas. Karena PWI sebagai wadah organisasi wartawan wajib meningkatkan SDM serta kerjasama dengan pemerintah daerah (pemda).

Tantangan tersebut harus mampu dijawab dengan kemampuan oleh Ketua PWI Sumsel yang baru. Misal soal baiknya perkantoran, peningkatan SDM wartawan serta kebersamaan sesama anggota yang lebih dinamis. ‘’Tiga permasalahan tersebut wajib mendapat perhatian. Dan jangan hanya mementingkan kelompok atau pendukung saja,’’ harap Anwar Rasuan.

Baiknya para kandidat balon Ketua PWI Sumsel tak saling menjelekan sesama. Carilah solusi bagaimana nasib PWI Sumsel kedepan yang lebih baik lagi. Kuncinya, kebersamaan guna meraih kemajuan organisasi kita yang dinamis dan terhormat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *