Malam Tahun Baru, Pj Gubernur dan Pj Ketua TP PKK Jalin Silahturahmi dengan Masyarakat

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MOMEN pergantian tahun baru 2023-2024 dimanfaatkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni dan Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumsel Tyas Fatoni untuk mempererat tali silahturahmi dan berbagi dengan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Sumatera Selatan, Minggu (31/12)..

Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah tempat di Palembang. Di antaranya dengan warga yang bermukim di Jalan Ki Merogan Lorong Jonson RT 10 RW 04 Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Jalan Lettu Karim Kadir RT 22 Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus dan terakhir di sekitar Jembatan Sungai Musi II, Palembang. Kedatangan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni beserta rombongan disambut dengan hangat dan antusias oleh masyarakat setempat.
“Hari ini terakhir di tahun 2023 dan besok sudah tahun baru maka kegiatan akhir tahun kita pererat dengan silaturahmi dan berbagi, saling membantu masyarakat kita sengaja melakukan ini sebagai bentuk kepedulian sesama karena kita ini keluarga,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan bantuan yang diberikan juga sebagai bentuk nyata sinergitas antara Pemprov Sumsel dan Pemkot Kota Palembang dengan menyasar pada masyarakat kurang mampu, anak yatim, fakir miskin dan tim pengamanan.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan atas kerjasama Pemprov Sumsel dengan Pemkot Kota Palembang, semoga ini bermanfaat bagi semua yang dapat,” ujarnya.
Melalui kesempatan ini, Fatoni mengajak masyarakat Sumsel menutup akhir tahun berbuat kebaikan dan ibadah, dia berharap kegiatan positif seperti ini di akhir tahun dapat dijadikan sebagai tradisi ke depannya. Terakhir, Fatoni juga mengucapkan selamat merayakan tahun baru kepada masyarakat setempat dan berharap tahun ini dapat menjadi berkah bagi semuanya.

“Kita tradisikan mengakhiri akhir tahun dengan kegiatan yang positif, bukan hanya akhir tahun namun setiap hari kita lakukan kebaikan-kebaikan antar sesama karena kita tidak umur kita sampai kapan. Insyaallah diawal baik maka di tengah dan akhir akan baik, dan jangan lupa kita berdoa, tadarusan dan shalat hajat memohon kepada Allah SWT,” harapnya.

“Selamat tahun baru semoga di tahun baru kita diberikan panjang umur yang berkah, kesehatan, rezeki yang berkah┬ádan selalu dalam lindungan Allah. Semoga apa yang telah kita capai di tahun sebelumnya dapat dipertahankan dan yang belum akan tercapai ditahun ini dan menjadi tahun keberkahan bagi kita semua,” sambungnya. (*)