oleh

Lurah, Ustad Subuh Bersama

Di Mushollah Hidayatullah Karya Baru

PALEMBANG, SuaraSumselNews- LURAH Karya Baru, Nursen SH bersama Ustad Muhamad Juni, S.Ag laksanakan sholat subuh berjemaah dengan warga Minggu dini hari (1/4) di Mushollah Hidayatullah.

Mushollah yang terletak di Jalan Gotong Royong Gang Bersama RT 27/RW 08 Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) ini, setiap saat pasti dipadati jemaah setiap sholat subuhnya.

Bahkan Ustad Juni dan Lurah Nursen datang ke mushollah lebih awal, sekitar pukul 04.00 WIB. Tak begitu lama, kemudian tiba waktunya sholat shubuh yang dilakukan pada pukul 04.48 WIB.

Bertindak sebagai Imam, Ustad Muhammad Juni SAg dan dilanjutkan pembacaan doa oleh Ustad Santoso. Usai sholat shubuh berjamaah itu, Ustad Muhammad Juni, memberikan ceramah agama dan di lanjutkan sambutan, Pengurus Mushollah Hidayatullah, Akmaludin.

BACA JUGA:  Brimob Dampingi Kontingen Sumsel Selama PON Papua

Memang mushollah ini dibangun Agustus 2017 lalu, akan tetapi bangunan fisiknya hingga kini, baru capai 90 persen. Semuanya berkat swadaya masyarakat, tokoh agama dan para donatur lainnya, jelas Akmaludin.

Sementara, Lurah Karya Baru, Nursen,SH merasa bangga kerja keras warga disini. Meski belum semuanya tuntas, tapi mushallah ini telah memberikan wahana sosial yang sangat dinamis. ‘’Gotong royong, budaya masyarakat kita untuk bersama-sama menyelesaikan setiap kegiatan,’’ tutur Nursen yang bersahaja itu. (*)

laporan : sirlani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.