Lepas Purna Tugas Kepsek SMAN I Indralaya, Haru dan Hidmat

INDRALAYA, SuaraSumselNews | BERTEMPAT di halaman SMAN I Indralaya, dilaksanakan acara pelepasan purna tugas Kepala SMAN I Indralaya Ogan Ilir, Ibu Dra Rasnainah, MM, Kamis (30/9).

Ketua OSIS SMAN I Indralaya, Rendi siswa kelas XII IPA dalam mengatakan, terima kasih tak terhingga kepada Ibu Dra Rasnainah, MM, Kepala SMAN I Indralaya. Karena telah membimbing dan memberikan pelajaran yang berharga kepada para siswa/i.
Bahkan telah menjadikan SMAN I Indralaya mencapai tiga prestasi yang cukup membanggakan dibawah kepemimpinan Ibu Dra Rasnainah.

Kemudian sebagai alumni siswa/i SMAN I Indralaya talah banyak berhasil mencapai prestasi. Diantaranya diterima diberbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Kepolisian dan lain sebagainya, dilembaga terhormat.

Sementara itu Maghfir, M.Pd.I, mewakili dewan guru dan staf SMAN I Indralaya menyatakan, kita sangat berat melepas ibu Dra Rasnainah, MM Kepala SMAN I Indralaya. “Kita masih sangat membutuhkan beliau. Tapi karena proses penugassn, harus kita terima.

Pastinya, dibawah kepemimpinan Ibu Rasnainah, SMAN I Indralaya Ogan Ilir, banyak mengalami kemajuan dan prestasi. Dulu gedung bertingkat SMAN I Indralaya belum dimiliki. Toh dibawah kepemimpinan Ibu Rasnainah kini memiliki gedung bertingkat. Bahkan hanya satu-satunya SMAN I Indralaya Ogan Ilir yang memiliki gedung bertingkat.

Seluruh dewan guru dan staf SMAN I Indralaya, menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf, dan terima kasih atas semua kerja sama memajukan SMAN I Indralaya Ogan Ilir.
Maghfir juga berharap, agar pengganti atau penerus Kepala SMAN I Indralaya nantinya akan sama kualitasnya sebagaimana ibu Dra Rasnainah, MM.

Ketua Komite SMAN I Indralaya Ogan Ilir, Drs H Iklim Cahya, MM turut memberikan sambutannya, dalam suasana haru. Dia mengatakan sangat berat melepas ibu Dra Rasnainah,MM. Dirinya mengenang betapa harmonisnya hubungan Komite, para orang tua wali murid dan kita semuanya.

Sebagai Ketua Komite dan bersama Ibu Rasnainah banyak hal yang telah dicapai, semua untuk kemajuan SMAN I Indralaya Oga Ilir. Sekalipun masih juga ada beberapa rintangan kecil, namun berkat ketabahan dan keuletan berjuang untuk kemajuan pendidikan, rintangan tersebut dapat diatasi.

Ada yang menjadi fakta membanggakan, bahwa SMAN I Indralaya Ogan Ilir menjadi impian dan menjadi idola. Bahwa para siswa lulusan SMP ingin masuk dan meneruskan sekolah di SMAN I Indralaya Ogan Ilir.

Ujang Imroni, SPd, MM, Pengawas Pembina SMA Ogan Ilir mengakui Ibu Dra Rasnainah, MM cukup memiliki prestasi gemilang dan membanggakan. . Untuk itu sepeninggal ibu Rasnainah, SMAN I Indralaya tidak boleh berhenti berprestasi, teruskan dan tingkatkan prestasi yang telah dicapai.

Sementara, ibu Dra Rasnainah, MM, yang akan menjalani purna tugas, ucapka dirinya mohon pamit mengakhiri tugas sebagai Kepala SMAN I Indralaya. Banyak kenangan selama bertugas bersama dewan guru dan staf serta Komite Sekolah. Utamanya demi memajukan SMAN I Indralaya yang terbaik di Ogan Ilir.

Berbagai penomena suka duka, tidak terlepas ditemui selama proses. Memanglah proses belajar mengajar harus terpatri dalam setiap diri untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan.

Dengan suasana haru dan diiringi air mata, Dra Rasnianah, MM tetap tegar menyampaikan sambutan perpisahan purna tugasnya. Dia berharap kepada seluruh dewan guru, staf dan Komite serta seluruh siswa/i agar mempertahankan prestasi yang telah dicapai, bahkan meningkatkannya dengan lebih baik.

“Saya menyakini ketika kita sadar, bahwa tidak mudah mencapai prestasi gemilang, namun bukan tidak bisa dicapai,” tegasnya, seraya di lokasi acara, terlihat para dewan guru dan staf serta siswa/i SMAN I Indralaya kelas X,XI & XII menghadiri acara ini dengan haru dan khidmat. (*)
laporan : gusti ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *