Kini Sosialisasi Bebaskan Lahan Underpass Caritas

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PEMERINTAH Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Palembang saat ini tengah menggencarkan sosialisasi pembebasan lahan seputar Jalan Jendral Sudirman yang akan dibangun Underpass.

Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi mengatakan, pembebasan lahan proyek Underpass Charitas Palembang dilakukan sepanjang 300 meter termasuk utilitas jalan dari kawasan Sudirman hingga batas akhir di lingkungan sebelum Pasar Tradisional Cinde.

“Utilitasnya dari Jalan Sudirman di Hotel Anugerah sampai hampir ke arah cinde batas yang ada taman. Lebih jelasnya Underpass ini pangkalnya di Hotel Anugerah turun di sebelah toko Roti Holland sebelum kawasan cinde,” kata dia.

Harrey menambahkan, sejauh ini garapan proyek tersebut masih dalam tahap proses Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan Analisis Dampak Lalu-lintas (Andalalin).

Terkait bangunan yang terdampak pembebasan lahan untuk pembangunan Underpass Charitas, lanjut Harrey, rata-rata bangunan yang terdampak milik swasta dan tidak ada rumah pribadi.

“Bangunan yang kemungkinan akan terdampak pembebasan lahan diantaranya RM Pagi Sore dan RS Charitas hingga Kantor BI Sumsel. Kalau untuk BI sedikit hanya lahan parkir berapa meter. Nanti soal pembebasan lahan ini menunggu perhitungan KJPP (Kantor Jasa Penilai Publik),” jelasnya.

Harrey melanjutkan, berdasarkan hasil survei sementara, ada puluhan bangunan yang terdampak pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur.

“Informasi dari Kabid Infrastruktur ada kurang lebih 80 ruko atau bangunan yang kena dampak di sisi kanan dan kiri untuk pembangunan ini,” tutup Harrey.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *