Kini Guru SMPN 5 Indralaya Utara Lagi Ujicoba Absensi Online

Penerapan Tetap Dilaksanakan Mei 2024

 

INDRALAYA, SuaraSumselNews | DENGAN adanya penerapan absensi secara Online bagi guru guru SMPN 5 Indralaya Utara atau tenaga pengajar, yang uji cobanya dimulai 1 Februari 2024, merasakan tidak ada kendala atau masalah di lapangan.

Penegasan ini diakui Kepala Sekolah SMPN 5 Indralaya Utara, Syarbani yang didampingi Tasrin Kasi Kesiswaan kepada media ini, Senin (5/02).

Katanya, penerapan absensi secara Online ini yang diperuntukkan bagi kepala sekolah, guru atau tenaga pengajar yang ada di sekolahan tersebut.

Lanjut Syarbani, diwajibkan sebelum pukul 07.30 WIB harus sudah berada di sekolah dan menurutnya, tujuan diberlakukan absensi secara online ini untuk mendisiplinkan guru yang sekarang masih tahap uji coba.

“Absen secara online sekarang masih tahap uji coba. Ya nanti bulan Mei baru penerapannya secara umum,” urainya.

Ya kendati ada beberapa orang guru di sekolahnya yang tinggal diluar Kabupaten OI, untuk tenaga pengajar dari di luar Indralaya juga tidak menemui kendala dengan diterapkannya sistem absen secara online.

“Saya perhatikan dengan diberlakukan uji coba absen secara online, guru guru disini sebelum pukul 7.30 WIB sudah hadir,” tandasnya.  (gus)