Ketua PWI Banyuasin Angkat Bicara Terkait Pernyataan Oknum Kepsek SDN 12 Betung

BANYUASIN, SuaraSumselNews | Terkait pertanyaan oknum kepala sekolah Negeri 12 Betung, di forum sosialisasi Saber Pungli Jum’at (7/6/2024) lalu bertempat di SDN 1 Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, menuai banyak kontroversi dari Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Masyarakat dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin.

Oknum kepala SDN 12, inisial (A) kepada awak media mengungkapkan permintaan maaf atas pertanyaan dalam forum, yang menyebutkan Media dan LSM ‘tamu tak di undang’ bahkan ada yang asli dan tidak.

Sadar dirinya tidak menyebutkan oknum saat itu. “Secara pribadi saya meminta maaf atas ucapan saya waktu itu, pengalaman saya waktu itu pernah di laporkan LSM, makanya di forum pertanyaan muncul dari pikiran untuk bertanya karena tidak ada peserta yang mau bertanya,” ucapnya, Kamis (18/6/2024).

Viral nya berita oknum kepala sekolah ini mendapat teguran keras dari Ketua LSM Nusantara Express, Ormas JPKP dan ormas Center dan mengecam akan melakukan aksi.

Atas sikap dari oknum kepsek tersebut, LSM dan ormas yang bertugas di Banyuasin akan melakukan aksi menuntut kembali Marwah LSM dan wartawan atas sikap oknum kepala sekolah tersebut .

Ketua PWI Banyuasin, Asnain Khasim SE menyayangkan hal tersebut. “Sangat menyayangkan pernyataan oknum kepala sekolah tersebut, ini mengindikasikan bahwa Diknas Banyuasin belum berhasil membina etika kepsek,” bebernya.

“Wartawan dan LSM itu bukan tamu tak undang, mereka datang ke sekolah menjalankan tugas sebagai kontrol sosial, wartawan dan LSM adalah mitra pemerintah, mengapa langkah mereka harus di batasi bila tidak melanggar etika,” ucapnya.

Laporan : Nazarudin