Kepsek SMAN 3 Bantah Pungli Terima Siswa Baru

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KEPALA SMAN 3 Palembang, Drs. Sugiono MM membantah adanya pungli yang di lakukan pihaknya seperti yang diberitakan oleh salah satu media online disini, baru-baru baru ini.

Bahwa, menurut Sugiono penerimaan siswa baru di sekolahnya sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Dan bila ada oknum-oknum yang terbukti (main mata) melakukan pungutan liar (pungli) segera laporkan.

“Apa yang telah di beritakan itu tidak benar (hoaks). Ya tidak ada pungli semua penerimaan siswa baru di SMAN 3 Palembang. Dan semuanya harus sesuai dengan mekanisme system dan aturan yang sudah ditetapkan. Jika ada oknum yang main-main segera laporkan ke saya dan akan tindak tegas bahkan melaporkannya secara hukum yang berlaku” tegas Sugiono Senin (6/3).

Dia menjelaskan sebelumnya dirinya juga menerima pesan via Whatshaap (WA) dari seseorang yang mengatas namakan AC dari salah satu media online yang minta di bantu untuk dapat mendaftarkan keponakannya menjadi siswa di SMAN3 Palembang.

“Namun karena ponakan yang bersangkutan tidak memenuhi syarat nilai untuk mendaftar di SMAN3 Palembang, jadi permintaan yang bersangkutan tidak bisa di penuhi, ” urainya.

“Kita tidak bisa melangkahi system/aturan penerimaan siswa baru yang sudah di tetapkan oleh pemerintah. Jika ada calon siswa yang ingin mendaftar namun tidak memenuhi syarat yang telah di tetapkan ya, mohon maaf kita tidak bisa membantunya,” tegas Sugiono. (ril)