Kembali, KemenkumHAM Sumsel Salurkan Bansos

1000 Paket Sembako untuk Daerah Zona Merah

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews | KANTOR Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) melalui program Kemenkumham Peduli Covid-19. Kali ini, program yang disasar adalah masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Palembang, Rabu (20/5).

Sebelumnya, gerakan peduli ini telah dimotori oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly pada 6 Mei 2020 melalui pemberian bansos berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang telah disalurkan ke daerah di Sumsel yang berstatus zona merah. Seperti Kota Prabumulih dan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Ajub Suratman mengatakan, gerakan Kemenkumham Peduli Covid-19 kali ini turut bekerja sama dengan beberapa CSR seperti Bank Mandiri dan BRI. Serta Ikatan Notaris Kota Palembang. “Alhamdulillah, dalam bansos ini juga ada sumbangsih dari seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel yang secara sukarela menyisihkan beberapa rupiah THR yang diterima. Kemudian kita belikan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Ajub.

Kakanwil juga menuturkan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian jajarannya kepada masyarakat. Utamanya, bagi yang kehilangan pekerjaan atau kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia bahkan dunia.

“Kepada setiap pegawai, saya selalu berpesan agar selalu waspada: walau sedikit pasti ada. Kalau bisa sedekah dapat dilakukan terus menerus, sebab sebagian dari gaji atau harta kita merupakan hak kaum miskin,” pesan Ajub.

“Saya juga berharap semoga gerakan sedekah seperti ini jangan cuma dilakukan oleh instansi Kemenkumham, tapi juga diikuti oleh instansi lain. Karena di luar sana banyak sekali yang masih membutuhkan uluran tangan kita,” tambahnya.” (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *