Kapolda Sumsel Dapat Penghargaan Presiden

Terkait Suksesnya Program “KAMPUNG TANGKAL Covid 19

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews |
APRESIASI dan penghargaan yang diberikan Presiden RI Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Idham Aziz kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM yang berhasil membentuk Inovasi Kampung Pencegahan Virus Corona “KAMPUNG TANGKAL COVID 19”

Kinerja Kepolisian saat ini ditengah merebaknya pandemi Covid-19 patut diberikan apresiasi yang luar biasa. Polri dengan setulus hati terjun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak Covid-19.

Untuk itulah Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM berinisiatif dan berinovasi melakukan pergerakan untuk membantu masyarakat. Dengan sebuah terobosan kreatif yang bernama Kampung Tangkal Covid-19 di Wilayah Sumatera Selatan. Kegiatan ini pun disambut hangat dan penuh semangat oleh jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Selatan.

Banyak hal-hal positif yang dapat dilakukan dalam kegiatan di Kampung Tangkal Covid-19 ini diantaranya ada kegiatan penanaman bibit tanaman jagung, ketela dan sayur-sayuran
Kemudian penebaran benih ikan, kegiatan pos kamling serta kegiatan Bimbel dan Mengaji. Lalu ada kegiatan sosial seperti pembagian beras dan paket sembako serta paket obat-obatan yang dibagikan kepada masyarakat sekitar guna membantu masyarakat yg terdampak dari Covid-19.

Kegiatan-kegiatan positif inilah yang membawa warna baru dan semangat bagi masyarakat agar dapat mengisi waktu dan menjaga diri untuk selalu berpikir positif agar terhindar dari pandemi covid-19 ini.

Apa yang telah dilakukan Kapolda Sumsel beserta jajaran dengan terjun langsung membuat terobosan kreatif ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa dari Presiden RI Joko Widodo. Dan disampaikan langsung melalui Kapolri Jenderal Idham Azis dalam kegiatan Video Conference dengan para Kapolda se-Indonesia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Kapolri mengungkapkan apresiasi kepada Kapolda Sumsel bersama 2 Kapolda lainnya yaitu Kapolda Jawa Timur dan Kapolda Jawa Tengah karena ketiga Jenderal tersebut berhasil membentuk inovasi kampung pencegahan Virus Corona / Covid-19 didaerahnya.

Dengan adanya inovasi dan terobosan kreatif ini, semoga menjadi motivasi terhadap Polda yang lain untuk serius menangani Virus Corona yang setiap harinya selalu ada yang dinyatakan positif untuk bersama-sama kita cegah untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Kapolda Sumsel berharap masyarakat Sumatera Selatan untuk tetap semangat dan terus menjaga kesehatan. Dan mengikuti himbauan pemerintah agar penyebaran Virus Corona ini akan segera berakhir. Terimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan kepada Polri khususnya Polda Sumsel semoga ini menjadi semangat bagi kita untuk bersama-sama melawan Covid-19 ujarnya.(*)

laporan : sirlani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *