Kadis Perkimtan dan Anggota DPRD Banyuasin Bantu Warga Terdampak Covid-19

PALEMBANG, SuaraSumselNews | Bulan Suci Ramadhan di masa pandemik Covid-19 di merupakan tahun kedua ini kian berat dirasakan masyarakat, apalagi masyarakat menegah kebawah.

Apalagi menyambut momentum hari raya Idul Fitri 1442 H, Kadis Perkimtan Provinsi Sumsel Ir. H. Basyaruddin Ahmad, M.Sc didampingi Anggota DPRD Banyuasin M. Nasir, S.Si terpanggil untuk membantu masyarakat yang masih terdampak Covid-19 dengan cara membantu warga dengan membagikat paket sembako.

100 paket sembako digelontorkan untuk masyarakat Kota Palembang.

“Bulan Suci Ramadhan kita berbagi kepada sesama, apalagi ditengah pandemi sekarang ini. Makanya kita berinisiatif membagikan paket sembako gratis untuk masyarakat kita yang terdampak Covid-19 ini,” jelas Kadis Perkimtan Provinsi Sumsel Ir. H. Basyaruddin Ahmad, M.Sc, Sabtu (8/5/2021) di sela-sela pembagian paket sembako.

Menurutnya, paket sembako yang dibagikan secara gratis tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi kami kepada masyarakat khususnya yang terdampak langsung dari pandemi covid-19,” bebernya.

Sementara Anggota DPRD Banyuasin Muhammad Nasir, S.Si menambahkan, kalau dirinya ikut berempati dan ikut merasakan betapa sulitnya mendapatkan penghasilan pada situasi saat ini.

“Terutama bagi para tukang becak, tukang parkir, pemulung, buruh lepas dan kaum dhuafa dan lainnya,” ucap Legislator Partai Golkar ini.

Dia berharap, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat. Dan berharap agar seluruh masyarakat selalu mentaati himbauan pemerintah untuk selalu berprilaku hidup bersih dan sehat serta di rumah saja dan selalu berdoa semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu.

“Selain perilaku hidup bersih dan sehat, diharapkan juga selalu menjaga jarak dan masker serta mengurangi aktivitas keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” imbaunya.
Menurutnya, pembagian sembako ini dilakukan secara merata tanpa memandang suku dan agama, khususnya bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

“Pembagian paket sembako ini diberikan tidak memandang suku dan agama, semua berhak menerimanya meskipun ini dalam bulan Ramadhan. Inilah bentuk kepedulian dan empati kami semoga dapat diikuti oleh Anggota DPRD yang lain,” tegas dia.

Editor : Asri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *