Kades Harus Kreatif, Inovatif Kembangkan Kearifan Lokal

INDRALAYA, SuaraSumselNews | KEPALA Desa agar kreatif, inovatif kembangkan potensi kearifan lokal menjadi sumber ekonomi, kata Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat melantik tiga Kepala Desa wilayah Kecamatan Indralaya Utara hasil Pilkades Serentak 15 Oktober lalu.

Kepala Desa itu masing-masing dari Desa Pulau Kabal, Desa Palemraya dan Desa Soak Batok. Panca berpesan kepada para kepala desa yang dilantik agar mampu memberdayakan sumber daya yang ada di desa yaitu dengan mengeksplorasi SDA dan SDM yang dimiliki sehingga hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan untuk mampu memberdayakan sumber daya yang ada yaitu mampu memanfaatkan, mengeksplorasi dan mengelola potensi sumber daya alam serta sumber daya manusia yang dimiliki sehingga hasilnya dapat meningkatkan  kesejahteraan masyarakat,” ujar suami Siti Khadijah Mikhailia Panca Wijaya ini 

Panca Wijaya juga memberikan apresiasi kepada kepala desa yang memasuki masa purna bhakti.
“Terimakasih atas pengabdiannya telah mengayomi warga desanya, dan untuk calon kepala desa yang tidak terpilih saya minta tetap memberikan dukungan  kepada kepala desa yang terpilih dan dilantik hari ini. 

“Saya yakin kalau seperti itu maka Ogan Ilir akan lebih maju lagi dan berkembang pesat,” pungkas alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Kapolres AKBP Andi Baso Rahman, Wakil Ketua DPRD Ahmad Syafei, Perwira Penghubung Dim OKI Mayor TNI Jauhari, Kepala OPD dan Camat Indralaya Utara Syaiful Anwar.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *