oleh

Janganlah Meminta Jabatan Jika Hanya untuk Cari Uang

Bupati Banyuasin Lantik 3 Camat dan 10 Lurah Baru

BANYUASIN, SuaraSumselNews | BUPATI Banyuasin H Askolani Jasi melantik dan mengambil sumpah Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab Banyuasin.

Pelantikan dan pengukuhkan 308 pejabat tersebut dipusatkan dilapangan Kantor Bupati Banyuasin, Rabu (18/8) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dari 308 pejabat yang dilantik, ada tiga camat dan 10 lurah yang juga ikut dilantik. Seusai melantik para pejabat di lingkungan Pemkab Banyuasin, Bupati Banyuasin H Askolani berpesan kepada pejabat yang dilantik agar menjalankan amanah dengan sebaiknya. “Jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Askolani.

Menurut Askolani, mendapat promosi jabatan harus punya kinerja dan integritas yang baik.Paling terpenting juga, adanya koordinasi antara pimpinan masing-masing. Selain itu, pejabat mesti memahami tugas dan fungsi masing-masing.

BACA JUGA:  DPRD Banyuasin Mengapresiasi Hadirnya Gerakan Cinta Rakyat

Askolani mengingatkan, bila pejabat merupakan pelayan masyarakat. Sehingga, harus bekerja dengan sebaik mungkin. Termasuk untuk Camat dan Lurah yang baru dilantik, agar dapat dirasakan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

“Jangan meminta jabatan, karena kejar uang. Niatkan pengabdian dan ibadah, rezeki tak mungkin tertukar. Kita adalah pelayan masyarakat kenapa harus sombong. Itu pesan saya kepada para pejabat yang baru dilantik ini,” ungkapnya.

Setelah pelantikan ini, ia sendiri juga akan rutin melakukan evaluasi kinerja para pejabat Pemkab Banyuasin setiap 6 bulan sekali.

Bila tidak memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, siap-siap diberhentikan dari jabatan tersebut.
Sehingga, Askolani meminta kepada pejabat yang baru dilantik dan juga seluruh pejabat di Pemkab Banyuasin untuk semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Banyuasin.

BACA JUGA:  PTM Hari Pertama, Dibuka 90 SD, 3 PAUD dan 61 SMP

“Kalau kurang baik, mohon maaf akan kami geser. Karena, biasanya kalau jabatan naik tak ada yang protes. Tetapi, kalau jabatannya turun pasti membawa ke PTUN. Tetapi itu tidak masalah, silahkan saja akan Pemkab hadapi,” tegasnya.

Diketahui, sejumlah pejabat yang dilantik tersebut diantaranya :1. Camat Muara Padang Bahrum Rangkuti SSTP M Si.
2. Camat Sumber Marga Telang Drs Hasanul Hak MSi. 3. Camat Tanjung Lago Drs Surono, MSi.

Sedangkan Lurah, masing-masing,
1.Lurah Air Batu Muslim Ansori, S.SosI
2. Luran Talang Keramat Leni Marlina SE
3. Lurah Kedondong Raye Rusli ST
4. Lurah Pangkalan Balai Khoiri SAg
5. Lurah Kayuarakuning Ivo Febriyana Susanti SSTP
6. Lurah Mariana Pidianto, S.Sos
7. Lurah Mariana Ilir Zulfikron, S.Sos
8. Lurah Makartijaya Arse, SpdI
9. Lurah Betung Sudirman S.Sos Msi
10. Lurah Rimba Asam Suhardiman SE.
(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.