Jadi Irup di SMAN 1 OKU, Kasat Narkotika Polres Beri Penyuluhan

BATURAJA, SuaraSumselNews | KASAT Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Ujang Abdul Aziz, S.E., memberikan sosialisasi dan penyuluhan terkait Narkotika saat menjadi Irup di SMA Negeri 1 OKU, Senin (1/8).

Sebelum memberikan penyuluhan, dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera yang dihadiri oleh para siswa siswi dan para guru serta personel Sat Narkoba Polres OKU dengan Irup yaitu Kasat Narkoba.

Arahan yang disampaikan, Kasat Narkoba Polres OKU memperkenalkan diri kepada siswa siswa sekolah SMA Negeri 1 OKU yang mana beliau hadir saat ini untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkotika.

Dalam penyampaian materi “Bahaya obat-obatan terlarang bagi generasi muda” kegiatan sosialisasi dan penyuluhan terkait narkotika sangat penting untuk terus dilaksanakan di sekolah-sekolah, agar pelajar menjadi lebih waspada dan mampu menjembatani dirinya sendiri dari jeratan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Barang narkotika khususnya jenis sabu dan ganja ini bukan hanya berada di perkotaan namun juga sampai ke pelosok-pelosok desa.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan Ini juga sebagai pengetahuan bagi para pelajar dan para guru yang hadir tentang bahaya narkotika bagi dirinya, dan sekaligus sebagai sebuah referensi sehingga kita semua bisa mengerti tentang jenis- jenis Narkoba menurut Undang Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009, agar nantinya menjadi generasi muda yang aman dan bebas dari jerat narkoba,” Ujar AKP Ujang Abdul Aziz, S.E.

Bila siswa siswi menemukan atau mengetahui penyalahgunaan narkotika baik disekolah, tempat tongkrongan maupun di sekitar tempat tinggalnya silahkan hubungi Kepala Sekolah hingga anggota narkoba.

Kemudian pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak sekolah, pada waktu yang tidak menganggu belajar mengajar, untuk lebih dalam mengenal jenis-jenis Narkotika, nanti kita hadirkan secara langsung barang tersebut, seperti Sabu, Ganja, Ektasi maupun jenis narkoba lainnya dan bagaimana kita mengetahui seseorang yang kecanduan narkoba hingga akibat dari penyalahgunaan narkotika. Tutup Kasat Narkoba Polres Oku Akp Ujang Abdul Aziz, S.E. (radit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.