Idul Adha, Masjid Al Ikhlas Potong 2 Sapi 2 Kambing

PALEMBANG, SuaraSumselNews – Hari Raya Idul adha merupakan hari raya kurban bagi umat muslim di seluruh dunia, kurban adalaha salah satu rukun Islam. Perintah berkurban tentunya sangat disarankan bagi umat muslim sebagai bentuk latihan keikhlasan dan pengorbanan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tentunya ini adalah bentuk pengamalan umat Islam dari rukun iman dan rukun islam,

Begitupun yang dilakukan pengurus Masjid Al Ikhlas di Jalan Kapten A Rivai, Lorong Batu Karang Gg. Sepakat Jaya, Palembang, usai melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H panitia mempersiapkan Hewan yang akan disembelih untuk dikurbankan.

Ketua panitia Masjid Al Ikhlas, Ustad Dullihar dan Ketua Masjid Al Ikhlas Ustad Sobari beserta masyarakat mempersiapkan hewan kurban yang disembelih, selain itu hewan pun harus dalam keadaan sehat dan layak untuk dikurbankan tanpa ada kekurangan karna hewan hewan yang dikurbankan merupakan hewan pilihan ungkap, hal ini diungkapkan Ustad Sobari, Rabu (22/8) kepada media.

“Sebelum melakukan penyembelihan harus dilakukan penyerahan hewan yang mau dikurbankan dari orang yang berkurban kepanitia kurban dan dilakukan do’a agar sekiranya hewan yang dikurbankan dapat diterima oleh Allah SWT, jelasnya.

Menurut ustad Sobari, dengan adanya kurban ini, masyarakat sekitarpun sangat bahagia sehingga mereka berbondong-bondong untuk dapat hadir melihat langsung penyembelihan hewan kurban tersebut.

“Pihak panitiapun tidak lupa membagikan kupon untuk pengambilan daging yang dikurbankan, walaupun Hewan yang dikurbankan tidak banyak hanya 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, kami sangat bahagia sekali karena sudah dapat berbagi dengan masyarakat,” ungkap Ustad Sobari.

Peliput, Muhammad Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *