ICMI Orwil Sumsel Gelar Silakwil

PALEMBANG, SuaraSumselNews | MAJELIS Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Sumatera Selatan (Sumsel) akan melaksanakan Silaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) ke 1, Sabtu (11/3) di Emilia Hotel Palembang.

Wakil Sekretaris ICMI dan juga Sekretaris Pelaksana kegiatan Firdaus Hasbullah, SH atau biasa di sapa FH mengatakan, Silakwil tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara seminar tentang Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA).

“Insya Allah untuk acara seminar akan diisi oleh narasumber dari PT. Bukit Asam dan para cendekiawan ICMI Sumsel yang berkompeten dalam bidangnya,” jelasnya.

Dalam seminar tersebut, akan dibahas tentang roadmap transisi energi baru terbarukan di Sumatera Selatan, dan kajian sosial ekonomi pertambangan di Sumsel,” jelasnya.

Dalam rangkaian acara Silakwil ke-1 juga, tambah FH, akan dilaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) ICMI Sumsel dengan Bank Sumsel Babel, sekaligus launching Smart KTA ICMI Sumsel yang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Syariah.

“Pelaksaan Silakwil ICMI Sumsel ini, tentu saja menjadi bagian dari komitmen Ketua ICMI Sumsel Bapak Heri Amalindo dalam melakukan transformasi sekaligus menepis anggapan bahwa ICMI tidak hanya sekedar wacana tapi memberikan bukti nyata,” tambahnya.(*)