Gelar Lomba Da’i Bhabinkantibmas

Terkait HUT Bhayangkara ke 72 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- KEPOLISIAN Resor (Polres) Banyuasin, Kamis pagi kemarin (7/6) melalui Sat Binmas gelar lomba Da’i Bhabinkantibmas di Mushola Nurul Iman.

Kegiatan ini bersamaan peringatan HUT Bhyangkara ke-72 dan diikuti sedikitnya 26 personil dari Bhabinkamtibmas Polres, Polsek se Kabupaten Banyuasin.

Dengan ragam tema yang diperlombakan. Diantaranya, lomba tentang himbauan berita hoax. Termasuk sukseskan Pilkada damai. Juga karhutla, kenakalan remaja yang termasuk bahaya narkoba dan sejenisnya.

Sedangkan tim dewan juri dari Polres Banyuasin, dipimpin, Iptu Marwijaya, Bripka H Winarto  dan  Agus Susanto, MPd.i sebagai pegawai Kemenag Kabupaten Banyuasin.

Dan lomba Da’i Bhabinkamtibmas ini, digelar selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72, juga mengasah kemampuan personil Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan ceramah, himbauan Kamtibmas terhadap masyarakat.

Kemudian dari hasil perlombaan ini, akan terseleksi personil Bhabinkantibmas yang terbaik untuk dikirim mengikuti lomba Bhabinkamtibmas, tingkat Polres, Polda Sumsel, pada Juli mendatang.

Bahwa selama kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman tertib serta kondusif. Diharapkan dengan perlombaan ini keimanan Polisi Banyuasin mampu lebih meningkat dalam melayani masyarakat. Tak hanya mampu berdakwah, juga harus  mampu menjadi teladan dalam tatanan kehidupan bermasyarakat secara utuh. (*)

laporan : martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *