Garislurus Semesta Alam, Ciptakan Suasana Nyaman

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PERJALANAN ke tanah suci menunaikan ibadah haji atau umroh memang keinginan semua umat Islam. Namun ketika melaksanakan nilai ibadah terakhir dari hukum Islam tersebut, perlu adanya kepastian.

Lalu kepastian seperti apa? Nah, di sinilah kita perlu memastikan secara konkret apakah perjalanan haji atau umrah itu bisa menenteramkan hati.

Jangan karena keinginan menunaikan hukum kelima itu begitu besar berakibat terhalangnya keinginan tersebut.

Ingat, ada lima kepastian yang perlu diperoleh dari perjalanan kita untuk menunaikan ibadah penting tersebut. Apa itu?

Kepastian travel yang akan memandu kepergian kita. Kemudian apakah tiketnya hanya formalitas tanpa kepastian, lalu hotel tempat kita menginap, pasti akan kita perlukan dalam perjalanan haji atau umroh tersebut. Pokoknya kepastian yang bisa kita peroleh. Ini penting.

Berbincang-bincang dengan Fitria Nungtjik dari travel haji Garislurus Lintas Semesta di tengah kesibukannya mengatur jadwal keberangkatan jemaah haji dan umrah, Fitri mengatakan bahwa masyarakat perlu diberi kepastian dalam kebutuhannya melaksanakan ibadah tersebut.

“Melayani dengan hati, akan memberi kenyamanan dan ketenteraman jiwa bagi para jemaah,” ujar Fitri tersenyum.

Karena itu sejak berdirinya travel haji Garislurus Lintas Semesta tahun 2008 lalu, katanya, ia berusaha memberi ketenangan dan kenyamanan jemaah, sehingga mereka tidak dibebani masalah pribadi selama mereka berhaji atau melakukan ibadah umrah di Makkah Al-Mukarommah.

Karena itu perjalanan beribadah haji atau umrah ke tanah suci tersebut, kata Fitri, harus memiliki kepastian yang menguatkan semangat bagi para jemaah.

“Misalnya setelah mereka di Makkah, para jemaah itu kita tempatkan di Hotel Mira Ajyad. Sedang di Madinah, mereka kita inapkan di Alritz Al-Madinah Hotel, serta di Jeddah kita istirahatkan di Hotel Clarion. Hotel-hotel akan melayani segala kebutuhan kita dengan baik,” ujar Fitri sembari menambahkan bahwa Travel Garislurus Lintas Semesta beralamat di Talang Banten Jalan A Yani samping Universitas Muhammadiyah Palembang.

Menurut Fitri, para jemaah akan merasa nyaman apabila beribadah ke tanah suci didampingi para pendamping yang baik, memiliki rasa persaudaraan yang tinggi, rendah hati dan menyejukkan hati. “Ini yang bisa membahagiakan kita,” ujarnya.

Karena itu Fitri menyarankan apabila ada warga yang berniat menunaikan ibadah haji atau umrah, travel haji Garislurus Lintas Semesta bisa membantu mewujudkan harapan masyarakat. “Jadi tak perlu khawatir, karena kita akan setia mendampingi calon jemaah yang ingin berhaji atau pergi umrah,” katanya.

Seperti dikatakan semula, kata Fitri, pendamping perjalanan memang sudah memiliki pengalaman luar biasa. Misalnya pendamping jemaah, Ustadz Ali Hasan Bawazier, sangat ramah dan menyenangkan hati. “Beliau sudah sangat akrab dan dikenal jemaah kita. Pak Ali Hasan sangat baik dan bersahaja,” tutur Fitri.

Menurut Fitri, Garislurus Semesta Alam sejak tiga tahun lalu (Desember 2020) sudah terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). “Kalau ingin tahu silakan saja ke Garislurus Semesta Alam di Talang Banten,” ujar Fitri menutup perbincangan. (*)

Laporan Anto Narasoma