Drum Band Sumsel Mampu Jadi Wadah Pemuda Salurkan Bakat Bidang Musik

SA Supriono Hadiri Pelantikan Pengurus PDBI Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PERSATUAN Drum Band Indonesia (PDBI) Sumsel diyakini dapat menjadi wadah bagi pemuda Sumsel untuk menyalurkan bakatnya di bidang musik.

Hal itu diungkapkan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel saat menghadiri pelantikan pengurus baru PDBI Sumsel masa bakti 2021-2025 di Audutorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Sabtu kemarin (11/9).

Bahkan dia berharap, agar PDBI Sumsel mampu mendorong peningkatan potensi sektor pariwisata di Sumsel melalui kegiatan yang dilakukan.

“Atas nama Pemprov Sumsel selamat atas dilantiknya kepengurusan baru PDBI Sumsel. Semoga nantinya PDBI Sumsel menjadi wadah bermusik yang baik di Sumsel dan mampu berkontribusi menumbuhkan sektor pariwisata Sumsel sehingga makin dikenal,” kata Supriono.

Apalagi, lanjutnya, drum band dan marching band bukan merupakan hal baru di Sumsel. Sebab itu, gerak PDBI dalam membantu Pemprov Sumsel akan leluasa.

“Drum band dan marching band dikenal masyarakat. Mudah-mudahan PDBI Sumsel ini dapat terus membantu membangun Sumsel ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PDBI Sumsel Drs. H Riza Fahlevi mengatakan, jika PDBI merupakan organisasi yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Saat ini, sambungnya, PDBI Sumsel tengah mempersiapkan kesiapan untuk ikut sebagai cabang olahraga di berbagai event olahraga.

“PDBI Sumsel akan berusaha menjadi wadah kreatifitas dalam bermusik bagi masyarakat disekitarnya. Kami juga tengah mempersiapkan diri untuk mengukuti berbagai event olahraga,” turur Riza.

Menurutnya, saat ini kemajuan drum band dan marching band di Indonesia terus mengalami peningkatan.
“Kemajuan drum band dan marching band di Indonesia patut kita akui terus mengalami peningkatan. Ini terlihat sejak keduanya menjadi cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional pada 2008,” ucapnya.

Diketahui, pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB PDBI Kombes Pol Drs Joko Sarwoko.

Joko mengungkapkan PDBI Nasional akan terus mendorong memberikan atensi seluruh Pemprov Indonesia untuk meningkatkan prestasi bagi atlet-atlet drum band dan marching band di Indonesia.

“Kami PDBI nasional akan terus berusaha untuk selalu meningkatkan prestasi atlet-atlet drum band dan marching band di seluruh Pemprov di Indonesia,” tutur Joko

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumsel H. Giri Ramanda Kiemas, SE, MM, Dirpamobvit Polda Sumsel Kombes Pol Mirzal Alwi, S.lk, Kapendam II Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan Hendry Zainudin. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *