Dinsos Memberikan Bansos Melalui Lurah dan Ketua RT

Warga Demang Lebar Daun Dapatkan Sembako

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews |
BANTUAN sosial dari Pemerintah Kota Palembang, kepada masyarakat terdampak Virus Corona masih terus berlangsung.

Kini giliran di Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat 1 dapatkan bantuan sosial yang di berikan langsung oleh perwakilan dari Dinas Sosial, TKSK dan perwakilan dari Bulog kepada Lurah Demang Lebar Daun.┬áJum’at (15/5).

Plt Lurah Demang Lebar Daun, Ardi Geovani S.STP menjelaskan, “alhamdulillah hari ini kita telah menerima bantuan dari Pemkot Palembang sebanyak 260 paket sembako, masing-nasing berisi, bears 10 kg, minyak say ur 2 liter, gula 2 kg dan tepung 1 kg.

Semuanya sudah by name by address yang didistribusikan secepat mungkin agar masyarakat yang terdampak positif 19 bisa segera dapat bantuan dari Pemerintah Kota Palembang.
Mekanisme penyaluran sembako tersebut, yakni dengan cara di serahkan kepada masing-masing Ketua RT Selanjutnya para Ketua RT langsung menyerahkan sembako ke rumah-rumah warga penerima manfaat,” katanya.

Lanjutnya, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan masa di Kantor Kelurahan. Guna mencegah penyebaran Virus Corona. Bagi warga yang belum mendapatkan bantuan, jangan khawatir akan ada tahap kedua dan ketiga jadi bisa di data oleh RT masing-masing atau datang langsung ke Kantor Lurah buat pendataan berikutnya. Dengan membawa fotokopi KK atau KTP. Nanti kita data seperti sekarang ini.

Jadi kita akan mendata mereka sesuai dengan instruksi dinas sosial.┬áJadi 3 bulan itu orangnya berbeda-beda. Kami mengharapkan semua masyarakat agar mendapatkan bantuan ini secara merata dan adil. Maka dari itu untuk masyarakat agar sabar tenang,” pungkasnya. (*)

laporan ; winarni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *