oleh

Desak KPK Usut Harta Bupati

Massa SMRB Aksi Demo di Polda Sumsel

PALEMBANG, SuaraSumselNews – SEDIKITNYA puluhan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Rakyat Bersatu (SMRB) gelar aksi demo di depan Mapolda Sumsel, Rabu pagi (1/8).

Dalam aksi demo tersebut massa mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengusut harta kekayaan Ilyas Panji Alam. Karena baru dua tahun menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir (OI) harta kekayaannya meningkat drastis dan dinilai tak wajar.

Selain itu para pendemo, meminta KPK untuk turun langsung ke Kabupaten Ogan Ilir untuk mengusut harta kekayaan tersebut. Dan diduga diperoleh secara tak wajar. Bahkan harta itu sebagian, diduga telah dialihkan atas nama pihak lain, orang dekat bupati.

BACA JUGA:  DPRD Lahat Rapat Paripurna Raperda Perubahan APBD 2021

‘’Misalnya, Hotel Indrasari dibeli Bupati Ilyas milyaran rupiah atas nama istrinya. Jelas itu salah satu indikasi, KPK harus mengusutnya,’’ teriak sejumlah massa aksi saat itu.

Pastinya, harta kekayaan Ilyas yang meningkat drastis tersebut, patut dicurigai dari mana asal muasal harta sebanyak itu. Mengingat yang bersangkutan baru menjabat dua tahun sebagai Bupati Ogan Ilir,” kata mahasiswa, lagi.

Mahasiswa menduga ada praktik pencucian uang yang dilakukan dalam keluarga bupati. “KPK perlu mengusut asal muasal harta kekayaan keluarga bupati juga,” tegas para mahasiswa.

Saat demo tersebut para peserta demo juga membentangkan spanduk bertuliskan ‘Usut Tuntas Harta Kekayaan Bupati Ogan Ilir dan ‘Pembangunan di Ogan Ilir Banyak Terlantar’.

BACA JUGA:  Belasan CPNS Lahat Positif Covid, Ajukan Tes Susulan

Tak lama berlangsung menyampaikan orasi, para pendemo tersebut yang berlangsung hanya dua jam itu, berjalan tertib, damai. Kemudian, para pendemo membubarkan diri secara tertib. (ril/tribun post)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.