Deru: Kalau Cuma Mau Nyari Duit Mundur, Mending Dak Usah Nyalon

PALEMBANG, SuaraSumselNews | PELAKSANAAN Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang masih tiga tahun lagi. Namun, sejumlah nama mulai bermunculan untuk maju.

Tak terkecuali tokoh muda yang kini menjabat Ketua DPD Nasdem Palembang dan duduk sebagai wakil rakyat, M Danu Mirwando.

Putra mantan Sekda Mukti Sulaiaman tersebut, digadang-gadang mencalonkan diri di Pilkada Kota Palembang 2024, meski hasil Pileg 2019 lalu turun dari Pileg 2014 (5 kursi menjadi 3 kursi).

Hanya saja, selaku kader partai, Danu ‘disindir’ Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel yang juga Gubernur Sumsel, Herman Deru, jika memang hendak maju harus bersungguh- sungguh.

“Pesan saya kalau mau nyalon harus serius. Karena kalau cuma mau nyari duit mundur meding dak usah nyalon,” tegas Deru saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Nasdem Kota Palembang di Hotel Excelton, Senin (7/6).

Terkait penyelenggaraan Rakorda Partai Nasdem Palembang, Deru mengapresiasi dan bisa menjadi prototipe bagi pelaksanaan Rakorda kabupaten/kota lain di Sumsel.

“Spirit berjuang lebih serius dan butuh kerja-kerja cerdas. Pahami bakat yang kita miliki tidak perlu menjadi orang lain jadilah diri kita sendiri,” pesan Deru yang disambut tepuk riuh peserta Rakorda yang hadir.

Dikesempatan itu juga, mantan Bupati OKU Timur ini mengutip pernyataan Perdana Menteri Malaysia, Dr Mahatir Muhammad bahwa demokrasi bukanlah cara yang sempurna melainkan cara terbaik untuk menang.

“Tapi sebelum menang kita harus lebih dulu dikenal, disuka, dipercaya baru setelah itu dipilih rasional. Dan jangan pula lupa meski di dalam politik harus selalu up to date tapi kata-kata memanfaatkan termasuk keberhasilan program kepala daerah dari Nasdem juga tak kalah pentingnya,” terang Deru.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Palembang, Danu Mirwando menyebut digelarnya rakerda untuk evaluasi DPD dan DPC, sekaligus pengusulan pergantian anggota yang tak aktif.

“DPC harus mempunyai program kerja tidak hanya menunggu perintah DPW dan DPP,” sebut Danu.

Jelang perhelatan Pemilu Serentak 2024, menurut Danu pihaknya bakal menyusun rencana kerja, terutama untuk Pilgub Sumsel akan kembali mengusung Ketua DPW Nasdem Sumsel, Herman Deru sebagau calon gubernur untuk kedua kalinya.(tr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *